GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Area Lahan BIJB Kertajati Kebakaran, Aparat Gabungan Diterjunkan

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, turun langsung untuk memimpin upaya pemadaman kebakaran yang terjadi di area lahan BIJB Kertajati, pada Senin (2/10/2023).

Foto : Kebakaran di area lahan BIJB Kertajati

Menurut Kapolres, kebakaran yang melanda area lahan BIJB Kertajati tersebut menjadi sebuah tantangan besar yang mengharuskan koordinasi dan kerja sama antara berbagai pihak.

Oleh karenanya, ratusan personel gabungan pun dikerahkan untuk menjinakkan sijago merah yang melahap area Bandara Kertajati tersebut. Terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan BPBD.

"Sebanyak 120 personil gabungan bekerja keras selama beberapa jam untuk mengatasi kebakaran yang melanda lahan di area BIJB Kertajati," ujarnya.

Ia pun menegaskan, bahwa kondisi angin yang cukup kencang membuat pemadaman menjadi lebih sulit, namun dengan kerja keras dan koordinasi yang baik, api berhasil dipadamkan dan situasi kembali terkendali.

"Keselamatan masyarakat dan aset-aset penting seperti BIJB Kertajati adalah prioritas utama. Sehingga kami hadir di sini untuk memastikan bahwa situasi ini segera terkendali dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar," katanya. (*)

Komentar0