Breaking News
---

Bagas/Fikri Selangkah Lagi Juara French Open 2023

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi lawan berat di final French Open 2023. Bagas/Fikri akan menantang jagoan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, jika menang bakal jadi juara French Open 2023

Bagas/Fikri Selangkah Lagi Juara French Open 2023
Bagas/Fikri Selangkah Lagi Juara French Open 2023

Keberhasilan Bagas/Fikri tembus final setelah susah payah menaklukkan unggulan Tiongkok He Ji Ting/Ren Xiang pada semifinal, Sabtu (28/10/2023). Untungnya mereka menang tiga gim dengan skor 21-16, 19-21, 22-20.

"Alhamdulillah, kami tidak bisa banyak berkata-kata. Tapi kami senang, ini layaknya laga final," ujar Bagas usai laga

"Saya banyak melakukan kesalahan di akhir gim kedua, setelah itu Fikri mengingatkan saya untuk tidak terlalu memikirkannya. Saya juga berusaha untuk kembali ke permainan terbaik, menahan capek," ujar Bagas lagi.

Bagas mengaku tinggal selangkah lagi dia dan Fikri meraih gelar juara. Mereka bertekad tampil sekuat tenaga untuk membawa pulang gelar juara.

" Di final kami pasti bertekad untuk memberikan yang lebih lagi, kami tidak mau mengulang penampilan yang kurang maksimal minggu lalu. Tapi sekarang fokus kami adalah recovery. Pertandingan ketat ini menguras tenaga dan stamina kami," katanya.

Sementara rekannya Fikri menilai semangat pantang menyerah menjadi kunci sukses mereka di babak semifinal. Fokus dan tenang menjadikan mereka tampil percaya diri 

" Karena sudah kehilangan gim kedua, kami coba lupakan saja, gim ketiga 0-0 lagi, semangat lagi, fokus lagi. Di akhir gim penentuan juga kami terkejar lagi tapi kami tidak mau menyerah, semangat terus," ucapnya

Kemenangan ini menurut Fikri menjadi modal utama untuk tampil di partai final. Mereka tidak ingin berpuas diri karena masih ada satu laga penentuan.

"Kami bangga dengan penampilan kami sepanjang Denmark dan French Open ini tapi kami juga tidak mau terlalu puas dulu, masih ada laga final untuk dimainkan," ujarnya.

Laju Bagas/Fikri diikuti Jonatan Christie. Tunggal putra Indonesia itu sukses menaklukkan wakil Singapura Loh Kean Yew di semifinal.

Jonatan berhasil meraih kemenangan dua gim langsung atas Loh Kean Yew dengan skor 21-18 21-13. Jonatan Christie selanjutnya akan menghadapi tunggal ptra China, Li Shi Feng di final French Open 2023. 

Ada pun Ffinal French Open 2023 bisa disaksikan di News TV mulai pukul 17.30 hingga pukul 22.00 WIB. Laga final yang menampilkan Jonatan Christie dan Muhammad Shohibul Fikri /Bagas Maulana bisa ditonton di sana.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan