Breaking News
---

Bakesbangpol Jabar Siapkan Langkah Pemilu 2024 Kondusif

Tepat 28 November 2023 akan memasuki tahapan kampanye para peserta Pemilu 2024. Mulai saat ini sejumlah partai politik sudah melakukan sosialisasi, pemilihan presiden dan wakil (Pilpres) maupun calon anggota legislatif (caleg) tingkat nasional, provinsi, serta kota/kabupaten.(25/10/23).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat Iip Hidajat berharap, kolaborasi antara pemerintah, KPU, Bawaslu serta TNI-Polri guna memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar, terus diupayakan. Ia berharap selama proses menuju Pemilu 2024 hingga berakhirnya kontestasi tersebut, dapat berjalan kondusif.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat Iip Hidajat

“Tahapan Pemilu sudah mulai, kami berharap bisa kondusif. Anggaran untuk penyelenggaraan juga sudah disiapkan, jadi kita tinggal melaksanakan. Saya mengajak semua masyarakat untuk ikut menyukseskan Pemilu. Namanya pesta demokrasi, harus bahagia,” ujar Iip, di DPRD Jabar, Selasa (24/10/2023).

Dia menambahkan, masyarakat harus memanfaatkan hak pilihnya dalam Pemilu 2024, sebagai bentuk dukungan bersama memastikan keberlangsungan negara agar lebih baik. 

“Mari kita jaga dan penuhi dengan hak mencoblos. Ketika mencoblos, itu bagian dari bela negara,” imbuhnya.

Disinggung terkait kerawanan Pemilu di Jawa Barat, ungkapnya, Kabupaten Bandung memiliki potensi kerawanan. Persoalan ini telah menjadi konsentrasi bersama. Pihaknya telah melakukan sejumlah intervensi guna menekan kerawanan agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Jabar dapat berjalan optimal.

“Kita perhatian pada semua kabupaten/kota. Kami koordinasi dengan Bawaslu dan terus intens bersama-sama menyelesaikan. Kerawanan itu sejak tiga bulan lalu diekspos dan kami sudah ada langkah-langkah. Jadi sudah ada perbaikan,” tandasnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan