Breaking News
---

Barito Putera Curi Poin di Markas Bhayangkara FC

Bhayangkara FC harus puas bermain imbang saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024. Bermain di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (21/10/2023) sore WIB, Laskar Antasari mampu menahan imbang Bhayangkara 1-1.

Barito Putera Curi Poin di Markas Bhayangkara FC

Tampil di kandang, Bhayangkara FC mengambil inisiatif tancap gas di menit awal babak pertama. Namun tembakan Dendy Sulistiawan di menit sembilan berhasil diantisipasi penjaga gawang Barito Putra, Ega Rizky.

Barito Putera menjawab lewat tembakan Patrick Womsiwor di menit 21, namun gagal menemui sasaran. Barito Putera pun terus menggempur lewat tembakan Frendi Saputra dan Patrick Womsiwor, namun tidak ada yang menemui sasaran.

Di penghujung babak pertama, Bhayangkara kembali membalas lewat upaya Crislan Henrique dan Matias Mier. Namun kedua peluang tersebut juga belum membahayakan.

Usai turun minum, Bhayangkara mampu membuka keunggulan lewat aksi Dendy Sulistyawan. Striker Timnas Indonesia itu membobol gawang Barito Putera di menit ke-48.

Berada dalam kondisi tertinggal, Barito Putera terus berusaha mengejar ketinggalan hingga laga memasuki 10 menit akhir. Di menit ke-84, Renan Alves melepaskan tendangan bebas namun bola masih melayang di atas gawang.

Pada menit ke-86, Bhayangkara harus bermain dengan 10 orang pemain karena Crislan Henrique dianggap melakukan diving saat terjatuh di kotak penalti. Crislan mendapat kartu kuning kedua pada momen itu dan harus meninggalkan lapangan.

Unggul jumlah pemain, Barito berusaha keras menekan pertahanan Bhayangkara di sisa waktu yang ada. Usaha Barito membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ketiga di masa injury time.

Sundulan Renan Silva yang berdiri dalam posisi bebas sukses menggetarkan gawang Bhayangkara. Skor berubah jadi 1-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Bhayangkara masih di dasar klasemen dengan baru meraih delapan angka. Sementara Barito di peringkat ketujuh usai meraih 23 poin.

Susunan Pemain:

Bhayangkara Presisi Indonesia FC XI (4-4-2): Aqil Syavik; David Maulana, Aleif Santos, Anderson Salles, Fatchu Rahman, Sani Rizki, Reza Kusuma, Matias Mier, Dendy Sulistiawan, Crislan Henrique, Titan Agung

Pelatih: Emral Abus

Barito Putera XI (4-3-3): Ega Rizky; Bagas Kaffa, Muhammad Firli, Renan Alves, Frendi Saputra, Bayu Pradana, Makan Konate, Patrick Womsiwor, Rizky Porra, Gustavo Tocantins, Otavio Mendes

Pelatih: Rahmad Darmawan

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan