Breaking News
---

Barito Putera Gagal Menang dari Persikabo di Kandang

Barito Putera gagal memetik poin penuh saat menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023-2024. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Demang Lehman, Jumat (27/10/2023) malam WIB tersebut berakhir imbang 1-1.

Barito Putera Gagal Menang dari Persikabo di Kandang
Barito Putera Gagal Menang dari Persikabo di Kandang

Barito Putera mengawali pertandingan dengan permainan menyerang dan menekan pertahanan Persikabo 1973. Meski demikian, Laskar Antasari masih kesulitan memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. 

Memasuki menit ke-15, Persikabo 1973 mulai berani untuk keluar dari tekanan dan melakukan serangan balik cepat yang diinisiasi oleh Frengky Missa. Namun begitu, pertahanan Barito Putera yang bermain disiplin tidak mudah untuk ditembus. 

Barito Putera akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-31. Mike Ott mampu melepaskan tembakan terukur untuk membawa Barito Putera unggul 1-0. 

Selepas gol itu, Persikabo 1973 yang mencoba mencetak gol balasan tak bisa berbuat banyak. Laga babak pertama selesai untuk keunggulan Barito Putera atas Persikabo 1973 1-0.

Di babak kedua Barito Putera langsung kembali menyerang. Tapi, kali ini Persikabo 1973 seperti menguatkan pertahanan. Mereka bermain sabar menanti buat menyerang.

Sampai dengan menit ke-70 Barito Putera masih kesulitan membongkar pertahanan lawan. Aji Santoso seperti menginstruksikan pertahanan Laskar Padjajaran lebih diperkuat.

Setelah bersabar, Persikabo 1973 akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Umpan Lucky Oktavianto diterima dengan baik kemudian dilepaskan oleh Roni Sugeng ke dalam gawang Barito Putera, skor menjadi imbang 1-1.

Barito Putera kembali memberikan tekanan usai disamakan kedudukan. Mike Ott dan kawan-kawan bermain terbuka hingga membuat pertahanan Persikabo 1973 kerepotan.

Setelah berusaha tidak ada tambahan gol lagi sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Kedua tim harus puas berbagi angka 1-1.

Hasil imbang ini membuat Barito Putera tertahan di posisi ketujuh BRI Liga 1 2023-2024 dengan 24 poin dari 17 pertandingan. Sementara Persikabo masih berada di zona degradasi, tepatnya posisi ke-17 dengan 11 poin.

Susunan Pemain:

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky Parama (GK), Renan Alves, Carli de Murga, Buyung Ismu Lessy, Bagas Kaffa, Bayu Pradana, Mike Ott, Hasyim Kipuw, Rizky Pora, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna (GK), Syahrul Lasinari, Didik Wahyu, Andy Setyo, Reza Irfana, Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Rizki Hidayat, Dimas Drajad, Shofa Selantika, Frengky Missa.

Pelatih: Aji Santoso

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan