Breaking News
---

Besok, Pospeda & MQK Karawang 2023 di Gelar di Pesantren Tarbiyatul Wildan Rawamerta

Rabu besok, (18/10/2023), kegiatan Musabaqoh Qiraatil Kutub (MQK) dan Pekan Olahraga Santri Daerah (Pospeda) di gelar. Pondok Pesantren Tarbiyatul Wildan Kecamatan Rawamerta, di tunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan lomba yang merupakan rangkaian Haris Santri Nasional (HSN) tahun 2023 tersebut. 
Foto : Besok, Kegiatan MQK dan Pospeda Karawang 2023 di gelar di Pesantren Tarbiyatul Wildan Rawamerta


Sekretaris Panitia MQK dan Pospeda Karawang, Ajang Syaeful Khiyar mengatakan, pembukaan kegiatan sendiri akan di mulai pada pukul 08.00 Wib dan siap di hadiri peserta sabtri dari 30 Kecamatan yang di gawangi pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) tiap-tiap kecamatan. 

Untuk Pospeda, sambung Ajang, cabang lomba yang di pertandingan terdiri dari olahraga Futsal, Bulu Tangkis, Kaligrafi, Pidato dan Seni Nadzom Kitab Alfiah Ibn Malik. Sementara untuk MQK, dibagi dalam tiga marhalah, yaitu Ula, Wustho dan Ulya, dimana kitab yang di baca dan di lombakan menyesuaikan tingkatan tersebut, baik fiqh seperti sapinatunnajah, Fathul qarib dsn Fathul Mu'in, kemudian nahwu seperti kitab jurumiyah dan alfiyah Ibnu Malik, kemudian Akhlak seperti kitab Washoya, adabul ta'lim wal mutaallim dan minhajul Abidin, kemudian di bidang tarikh ada kitab Khulashoh Nurul Yaqin, Kitab Arrahiq Makhtum, hingga bidang tauhid seperti kitab Aqidatul Awaam, Risalah Ahlussunah Wal Jamaah dan Kitab Sanusi. 
Foto : Besok, Kegiatan MQK dan Pospeda Karawang 2023 di gelar di Pesantren Tarbiyatul Wildan Rawamerta

"Perwakilan santri pesantren dan peserta setiap Kecamatan sudah di konfirmasi kehadirannya besok, insha Allah panitia siap menyambut pagelaran ini, " Katanya.

Ajang menambahkan, sebelumnya panitia sudah menutup pendaftaran online pada hari Ahad 15 Oktober 2023 pukul 00.00 Wib dan peserta sudah menyerahkan berkas pendaftaran di Pesantren Tarbiyatul Wildan sekaligus mengambil Id Card peserta. Kemudian sambungnya, FPP Kecamatan menyiapkan Peserta kafilah untuk parade depile MQK dan Pospeda diacara pembukaan besok. 

"Insha Allah dihadiri Kepala Kemenag, Pejabat di lingkungan Muspida Karawang, Pimpinan Pondok Pesantren dan segenap keluarga besar Kementrian Agama (Kemenag), " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan