Breaking News
---

Dua Gol Dramatis Menangkan MU atas Brentford

Manchester United berhasil meraih kemenangan secara dramatis saat menghadapi Brentford, Sabtu (7/10/2023) malam WIB. Setan Merah menang 2-1 berkat dua gol Scott McTominay di masa injury time.

Bermain di Old Trafford, MU sempat kesulitan menemukan permainan terbaiknya pada awal pertandingan di babak pertama. Tampil di depan pendukung sendiri, mereka justru dibombardir serangan oleh Brentford.

Tetapi, Man United berhasil mengantisipasi sejumlah serangan dengan baik. Memasuki pertengahan pertandingan, pasukan Erik Ten Hag pun perlahan mencoba membangun.


Manchester United berhasil meraih kemenangan secara dramatis saat menghadapi Brentford

Akan tetapi, Man United justru kebobolan pada menit ke-26 karena kesalahan defensif. Umpan kurang matang dari Casemiro mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Brentford.

Mathias Jensen yang tak terkawal kemudian melepaskan tembakan yang mampu menjebol gawang MU yang dikawal Onana. Brentford pun unggul 1-0.

Setelah gol itu, jual beli serangan terjadi hingga memasuki menit akhir pertandingan babak pertama. Pada akhirnya, Brentford mampu mengungguli Manchester United 1-0 di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, MU melakukan pergantian pemain. Casemiro ditarik keluar dan digantikan oleh Christian Eriksen.

Upaya MU untuk mencetak gol lewat Alejandro Garnacho belum membuahkan hasil. Tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Brentford.

MU sempat membobol gawang Brentford pada menit ke-89 setelah Kristoffer Ajer melakukan gol bunuh diri. Namun gol dianulir wasit karena ada pemain MU yang offside dalam proses terjadinya gol tersebut dan keputusan wasit itu ditegaskan oleh VAR.

MU akhirnya mencetak gol pada menit ke-90+3 lewat Scott McTominay. Garnacho melepaskan umpan tarik dan tendangan Dalot ditepis Strakosha, bola muntah bisa dimaksimalkan oleh McTominay.

McTominay kembali bikin gol pada menit ke-90+7. Berawal dari tendangan bebas, bola disundul oleh Harry Maguire dan diteruskan McTominay dengan sundulan untuk membawa MU membalikkan keadaan.

Berkat kemenangan ini, Manchester United naik ke peringkat sembilan klasemen sementara EPL. Sementara Brentford harus tertahan di peringkat 14.

Susunan Pemain

Manchester United: Andre Onana; Victor Lindelof (Martial 71'), Harry Maguire, Jonny Evans, Diogo Dalot; Sofyan Amrabat (McTominay 87'), Casemiro (Eriksen 46'); Bruno Fernandes, Mason Mount (Antony 63'), Marcus Rashford (Garnacho 63'); Rasmus Hojlund

Brentford: Thomas Strakosha; Nathan Collins, Ethan Pinnock, Kristoffer Ajer; Mads Roerslev, Mathias Jensen (Ghoddos 83'), Christian Norgaard, Vitaly Janelt (Frank 70'), Aaron Hickey; Bryan Mbeumo, Yoane Wissa (Maupay 70')

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan