Breaking News
---

Dua Rumah Milik Firli Bahuri Digeledah, Ini yang Dicari Polisi

Polisi akhirnya membenarkan dua rumah Ketua KPK Firli Bahuri digeledah penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Penggeledahan dalam penyidikan kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Geledah 2 Rumah Firli Bahuri, Ini yang Dicari Polisi

"Ya intinya ini dalam rangkaian proses penyidikan untuk membuat terang suatu kasus pidana dugaan pemerasan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Kamis, 26 Oktober 2023.

Trunoyudo mengatakan penggeledahan di rumah Firli Villa Galaxy Bekasi, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, masih berlangsung. Trunoyudo belum mau bicara banyak soal penggeledahan ini.

Sementara itu, penggeledahan rumah Firli di Jalan Kertanegara Nomor 46 telah selesai. Penggeledahan dimulai pukul 12.03-14.40 WIB.

Pantauan,penyidik keluar membawa satu koper warna silver. Namun, belum diketahui apa isi koper tersebut. Koper itu adalah barang yang dibawa saat masuk ke rumah tersebut.

Polisi bungkam saat ditanya awak media. Mereka langsung masuk mobil mini bus Polda Metro Jaya yang telah parkir menunggu sedari pagi.

Sebelumnya, penyidik memeriksa Firli Bahuri di Gedung Bareskrim Polri. Hasil pemeriksaan oleh penyidik gabungan Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri adalah Firli mengakui pernah bertemu dengan Syahrul di Lapangan Badminton GOR Tangki, Sawah Besar, Jakarta Barat pada Maret 2022.

Namun, polisi belum membeberkan apa saja pembicaraan dalam pertemuan itu. Termasuk nilai uang pemerasan. Sebab itu masuk materi penyidikan.

Status Firli masih saksi. Dia diperbolehkan pulang usai pemeriksaan dari pukul 10.00-19.30 WIB. Polisi akan menggelar perkara bila keterangan 54 saksi dinilai sudah cukup bukti.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan