Breaking News
---

Harga Tiket Pesawat BIJB Kertajati Lebih Murah

Harga tiket pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati relatif lebih murah dibandingkan dengan Bandara lainnya. Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. 

Menhub: Penerbangan Perdana di BIJB Kertajati Berlangsung Lancar

“Misal, rata-rata harga tiket penerbangan dari BIJB Kertajati ke Denpasar berkisar antara Rp600 ribu hingga Rp700 ribu. Kalau dari Bandara Soekarno Hatta hargnya bisa mencapai Rp1,4 juta perorang,” kata Budi Karya kepada wartawan di Bandara Internasional Jawa Barat, Minggu (29/10/2023). 

Menurut Menhub, selisih harga itu juga berlaku untuk rute lain yang dilayani di BIJB Kertajati. Mulai dari Batam, Medan, Makassar, dan Balikpapan. 

Bahkan, Menhub mempersilakan masyarakat untuk mengecek lansung. Berapa harga tiket penerbangan dari BIJB Kertajati di Online Travel Agent. 

“Itu bukan insentif lagi namanya, karena sudah diberikan diskon besar-besaran bagi penumpang yang terbang dari Bandara Kertajati. Saya minta seluruh maskapai yang melayani rute penerbangan dari BIJB Kertajati untuk berikan harga khusus,” ujar Menhub. 

Hingga kini, kata Menhub, belum diputuskan kapan batas waktu maksimal diberlakukan harga khusus tiket penerbangan. “Dari mulai Garuda, Citilink, Lion Air, Batik, AirAsia, dan lainnya diminta memberikan harga tiket khusus,” ucap Budi Karya, mengakhiri.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan