Breaking News
---

Indramayu Raih Penghargaan TP2DD Kabupaten Terbaik III Jawa-Bali

Kabupaten Indramayu tahun ini meraih penghargaan sebagai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah TP2DD Kabupaten Terbaik III Wilayah Jawa-Bali.

Bupati Indramayu

Penghargaan ini dimotori  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.  

Dikutip dari website Diskominfo Indramayu, Kepala BKD Indramayu Woni Dwinanto menjelaskan beberapa capaian yang dilakukan hingga meraih penghargaan tersebut.

Penerapan digitalisasi, khususnya dalam penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), seperti Pajak Paerah yang sudah 100% digital dan bisa menggunakan QRIS serta Virtual Account sebagai metode pembayaran.

Indramayu Raih Penghargaan TP2DD Kabupaten Terbaik III Jawa-Bali

"Pada retribusi, dari 18 jenis retribusi hanya 1 yang belum menerapkan digitalisasi, yakni Retribusi Pelayanan Pemakaman," katanya.

Dijelaskan Woni, empat Retribusi yang telah menggunakan pembayaran QRIS, yakni Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor atau KIR, Retribusi Penyedotan Kakus dengan Aplikasi Go PALD yang menjadi program unggulan Kabupaten Indramayu pada Championship TP2DD, 

Selain itu, Retribusi Rumah Potong Hewan, dan Retribusi Pelayanan Pasar Daerah. 

Kegiatan High Level Meeting berupa Rakor dan Rapat Monitoring Evaluasi (Monev) juga dilaksanakan secara berkala.

Sosialisasi kepada masyarakat secara berkelanjutan, baik melalui tatap muka, media sosial maupun media elektronik (radio).

"Dengan diperolehnya penghargaan tersebut, diharapkan bisa menjadi bahan motivasi dan evaluasi bagi TP2DD Kabupaten Indramayu untuk terus meningkatkan kinerja guna optimalisasi PAD," pungkasnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan