Breaking News
---

Jajaran Polsek Pakisjaya Karawang Bukan Kaleng-Kaleng ,Ini Faktanya

Tak jauh berbeda dengan Polsek lain yang  berada di perkotaan, Ini bukti bahkan tak kaleng-kaleng hal tersebut tergambarkan dari masif langkah-langkanya dan intenitas kegiatan juga tinggi oleh jajaran Polsek Pakisjaya, Karawang. (19/10/23).
Foton; Kegiatan bBrigpol Inu Saputra Nugraha dan Banbinsa AD di Desa Tanjungmekar Pakisjaya.

Dimulai dari peningkatan pergerakan patroli, sambang hingga sinergitas antar institusi misal dengan TNI tertampakan di lapangan.

Misal tercermin dari laku Aiptu Moch Husaini yang merupakan Bhabinkamtibmas di Desa Telukbuyung, Polsek Pakisjaya.

Ia kerap turba di desa binaanya. Yang bersangkutan sambangi para warganya dan memberikan himbauan Kamtibmas utama tertuju perkara kekinian yakni kenakalan remaja, pada Rabu,(18/10/23)

Husaini katakan, itu untuk menjaga situasi lingkungan masyarakat yang aman dan nyaman dalam aktivitas sehari-harinya, dan perlu adanya peran serta seluruh elemen masyarakat untuk terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif maka perlu masif dan sinergi dengan semua lapisan, katanya.

Kapolsek Pakisjaya Iptu H. Sunaryo turut mengamini ucapan anggotanya, ia mengatakan, kami akan terus sampaikan himbauan Kamtibmas salah satunya terkait kenakalan remaja kepada warga melalui para Bhabinkamtibmas agar mereka merasakan ketenangan dalam beraktivitas.

Ia pun sampaikan, peran masyarakat terus dilaksanakan dalam menjaga Katmtibmas. "Selalu aktifkan ronda malam, terus jaga kekompakan antar warga, jangan terbawa atau terpengaruh paham radikalisme, dan jika terjadi gangguan Kamtibmas, segera melapor kepada Polsek atau Polisi RW, tegasnya.

Masih dikataknya, karena kami akan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat, baik dalam menciptakan Kamtibmas atau giat kemanusiaan, gotong royong, bakti sosial, kerja bakti serta kegiatan lainnya di wilayah hukum Polsek Pakisjaya. 

Kami berkomitmen untuk mewujudkan program Polres Karawang CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi) dan Polisi RW serta porgram Quick Wins Presisi, tandasnya.
 
Sementara diketahui, Brigpol Inu Saputra Nugraha juga melaksankan giat serupa himbauan Kamtibmas dengan Babinsa AD, di Dusun Galian, Desa. Tanjungmekar, lokus tersebut masih dalam kekuasaan hukum Polsek Pakisjaya.

Tertampakan TNI dan Polisi bersinergi dalam masa kekinian di Pakisjaya.

Babinsa AD Pakisjaya dan Bhabinkamtibmas Polsek bareng-bareng melaksankan himbauan Kamtibmas humanis kepada warga misal di Desa Tanjungmekar.

Kembali dikatakan Iptu H. Sunaryo, kami terus bersinergi antara TNI-Polri untuk berikan pelayanan kepada masyarakat, (18/10/23) 
Foto : Kegiatan Aiptu Moch Husaini sambangi warga di Desa Telukbuyung.

Alhamdulillah, semua berjalan aman dan lancar juga harmonis serta dapat hal yang positif ,pungkasnya. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan