Breaking News
---

Jelang Beroperasi, Kapolres Majalengka Pastikan Keamanan BIJB Kertajati

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati untuk memastikan kesiapan dan kelancaran operasional serta keamanan di Bandara Kertajati yang akan beroperasi penuh, pada Minggu 29 Oktober 2023.

Jelang Beroperasi, Kapolres Majalengka Pastikan Keamanan BIJB Kertajati
Jelang Beroperasi, Kapolres Majalengka Pastikan Keamanan BIJB Kertajati

Kapolres AKBP Indra dalam kunjungan mendampingi Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin dan Kapolda Jabar, pada Sabtu (28/10/2023) mencakup peninjauan fasilitas, sistem operasional, dan infrastruktur yang terkait dengan operasional transportasi udara.

Kunjungan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka peninjauan kesiapan peralihan operasional transportasi udara dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, menuju Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

"Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mengawal peralihan operasional transportasi udara di wilayah Provinsi Jawa Barat," kata Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto.

Menurutnya, Bandara Kertajati menjadi salah satu infrastruktur transportasi yang kini semakin vital dan strategis dalam mendukung konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Barat.

Oleh karenanya, AKBP Indra menegaskan, pentingnya sinergi antara pihak kepolisian dengan pemerintah provinsi dan berbagai pihak terkait untuk memastikan kesiapan serta kelancaran peralihan operasional ini.

"Kami siap mendukung dan memastikan kelancaran operasional serta keamanan di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam pertemuan ini, semua pihak terlibat saling berkoordinasi dan berkomitmen untuk menjaga agar Bandara Kertajati dapat beroperasi dengan efisien dan memberikan manfaat yang maksimal bagi warga Jawa Barat.

Operasional transportasi udara yang semakin berkembang di Jawa Barat, diharapkan akan mendukung pertumbuhan ekonomi serta konektivitas antar wilayah di Provinsi Jawa Barat.

"Hal ini juga menjadi upaya dalam menghadirkan pelayanan dan fasilitas yang memadai bagi warga Jawa Barat dalam melakukan perjalanan udara," tukasnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan