Breaking News
---

Kalahkan Jatim, Tim Voli Putra Jabar Juara

Tim voli putra Jawa Barat (Jabar) berhasi meraih gelar juara Kejurnas Bolavoli Indoor Babak Kualifikasi PON XXI/2024. Tampil di final di GOR Bulungan, Jakarta, Minggu (29/10/2023), Jabar tampil juara setelah mengalahkan tim Jawa Timur (Jatim) dengan skor 3-0 (25-19, 25-20, 25-18). 

Kalahkan Jatim, Tim Voli Putra Jabar Juara
Kalahkan Jatim, Tim Voli Putra Jabar Juara


Pelatih Jabar putra, Samsul Jais mengatakan, timnya pantas mengalahkan Jatim karena secara permainan individu Jabar lebih unggul dari tim Jatim. Seperti yang diprediksinya, Jabar bisa menang. 

"Kekalahan atas Jateng bukan karena lawan unggul dalam permainan. Namun karena pemain tim Jabar terburu-buru menyelesaikan pertandingan dan akhirnya berbalik jadi kekalahan, " ujarnya seusai laga.

Pada kelompok putri, Jatim tanpa beban berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan Yogyakarta. Jati menang dengan skor 3-0 ( 25-15, 25-18, 25-15 ). Jatim tampil mendominasi laga. 

"Kami memberikan permainan lepas pada anak-anak agar tidak terlalu tertekan. Strategi itu berjalan sesuai harapan untuk memenangkan pertandingan dengan skor 3-0,"  ucap pelatih tim Jatim putri, Affan Priyo Wicaksono.

Menurut Affan, para pemainnya tampil tanpa beban. Dengan strategi yang sidah disiapkan, anak asuhnya bermain all-out sejak gim pertama hinga gim ketiga. Memasuki set pertama langsung menggebrak tim Yogyakarta dengan skor cukup bagus 25-15. Adapun di set kedua permainan Jatim sedikit landai meski menang 25-18. Begitu juga di set ketiga benar benar tampil lepas unggul 25-15. 

"Kunci permainan kami tidak pernah menganggap remeh lawan. Dengan begitu tampil selalu siap tempur untuk memenangkan pertandingan sejak babak awal hingga melawan DIY di final " kata pemain tangguh Jatim, Ajeng Viona Adelia. 

Sedang peringkat tiga di putri direbut DKI Jakarta setelah mengalahkan Jabar 3-0 ((25-16, 25-15, 25-21). Jabar sendiri gagal memenuhi target mereka meraih posisi tiga.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan