Breaking News
---

Kalahkan PSS 4-1, Maung Bandung Semakin Tak Terbendung

Maung Bandung sukses perpanjang rekor tak terkalahan sebanyak 10 pertandingan, setelah mampu menaklukan tamunya PSS Sleman lewat skor mencolok 4-1, di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu malam (28/10/2023). 

Kalahkan PSS 4-1, Maung Bandung Semakin Tak Terbendung
Kalahkan PSS 4-1, Maung Bandung Semakin Tak Terbendung

Berondongan gol dari Persib dicetak oleh, gol bunuh Thales Natanael, David da Silva, Frets Butuan, dan Beckham Putra Nugraha masing-masing satu gol. Sedangkan satu-satunya gol Super Elang Jawa dilesakan oleh Kim Jeffrey Kurniawan.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, tuan rumah langsung menggebrak pertahanan lawan, bahkan lewat aksi Ciro Alves dari sayap kiri, Persib langsung unggul. Gol tercipta setelah Ciro melepaskan umpan ke tengah tapi bola justru berbelok arah oleh Thales Natanael ke gawang sendiri.

Menit ke-13 PSS baru bisa mengancam gawang Persib melalui Jonathan Bustos yang melepaskan tendang bebas dengan kaki kiri, tapi sayang bola hanya menerpa jaring gawang sebelah kiri.

Menit 21 Maung Bandung berhasil menggandakan kedudukan. Kali ini bomber subur David da Silva yang mencatatkan namanya di papan skor, David di bantu oleh Ciro yang mengirim umpan datar di sebelah kiri dan langsung disambut oleh tendangan pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Tim Super Elja membuat hening stadion GBLA saat Kim Jeffrey Kurniawan mampu mencetak gol pada menit 37. Pemain berdarah Indonesia-Jerman itu mengecoh pertahan Persib setelah menerima umpan lambung Wahyudi Hamisi ke kotak penalti. Kim yang berhasil lolos dengan tenang menceploskan bola ke gawang, skor menjadi 2-1 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Pangeran Biru baru bisa memperlebar jarak di menit 70, Gol tersebut dilesakan oleh Frets Butuan hasil kerja kerja keras David da Silva yang menggiring bola dari lini tengah lalu diakhir tendang oleh tendangan Frets. Persib unggul 3-1.

Di Menit 73, PSS mempunyai peluang emas dari sepakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Jonathan Bustos, bola meluncur keras ke arah gawang. Tapi, kiper Persib Teja Paku Alam masih bisa menepisannya.

Persib semakin tak terbendung setelah mampu menciptakan gol keempat pada menit 76. Berawal dari kesalahan kiper PSS M Ridwan yang tak sempurna membuang bola dan langsung dikejar David da Silva, melihat posisi Beckham David lalu mengopernya ke tengah, dengan tenang pemain asli Bandung itu mendorong bola ke gawang. Persib pun unggul 4-1 sampai laga usai.

Sementara itu, kemenangan tersebut menghantarkan Persib kembali ke posisi kedua klasemen Liga Satu dengan raihan 31 poin, sedangkan PSS tak beranjak dari peringkat ke-14 lewat torehan 19 angka.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan