Breaking News
---

Kali Ini di Rengasdengklok, Kapolres Karawang Kembali Resmikan Rulahu

Kembali AKBP Wirdhanto Hadicaksono meresmikan rumah layak huni (Rulahu) dan kali ini untuk atas nama milik Tarwi yang berada di Dusun Wanajaya, RT 005/006, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang.,Selasa (31/10/2023).
Kapolres Karawang Resmikan Rulahu di Desa Wanajaya Rengasdengklok

Sebelumnya, program serupa atau kali pertama dilakukan oleh Kapolres dan Bupati Karawang di Kecamatan Lemahabang Karawang.

Kegiatan kali ini dihadiri sejumkah pejabat terkait di antaranya Wakaplres Karawang Kompol Prasetyo PN, Kasat Binmas AKP Iis Puspita, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi, Sekdis PRKP Karawang Dudi Hidayat, Kasi Kesra Dusun Kalangsari dan warga sekitar lokasi di Kecamatan Rengasdengklok.
Kapolres Karawang Resmikan Rulahu di Desa Wanajaya Rengasdengklok

Kasie Kesra Desa Kalangsari H. Ala mengucapkan terima kasih dan sangat bangga atas kehadiran bapak Kapolres yang telah hadir dalam kegiatan peresmian rumah layak huni di wilayahnya.

Disampaikan bahwa peran Polres Karawang dalam pembangunan rumah layak huni (Rulahu) sangat berperan penting dan potensial.

Ia pun berharap kegiatan serupa dapat berkelanjutan secara terus menerus demi pembangunan dan pemerataan di wilayah Kabupaten Karawang, katanya.
Kapolres Karawang Resmikan Rulahu di Desa Wanajaya Rengasdengklok
Kapolres Karawang Resmikan Rulahu di Desa Wanajaya Rengasdengklok

Kapolres Karawang dalam sambutkan menyampaikan bahwa adanya program rumah layak huni ini tersebut merupakan hasil sinergi dengan Pemkab Karawang.

"Ini merupakan rumah ke-2 dalam koloborasi Polres dengan Dinas PRKP Kabupaten, semoga ini dapat menjadi manfaat terhadap masyarakat sekitar khususnya di wilayah hukum Karawang," ujarnya.

Ditambahkan Kapolres Karawang, pada tahun ini kita memasuki tahun politik namun saya harap agar tetap damai aman dan kondusif, walaupun berbeda beda pilihan tetapi kerukunan dan kenyamananan dalam masyarakat harus tetap terjaga dengan dasar bhineka tunggal ika,pungkasnya.

Kasat Binmas AKP Iis Puspita menambahkan, program rumah layak huni tersebut di inisiasi Kapolres Karawang dan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan kualitas hidup penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman dengan pakai tentunya dengan skala prioritas.

Program ini bekerja sama dengan Pemda Karawang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) dalam rangka menyinergikan pelaksanaan program prioritas dengan program pembangunan daerah agar dapat memberikan manfaat yang lebih optimal bagi kesejahteraan masyarakat daerah,pungkasnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan