Breaking News
---

Kang Jimat Sebutkan Mahasiswa Harus jadi Agen Perubahan

Simposium Persatuan Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara (BEMNUS) tahun 2023, yang berlangsung di Aula Oman Syahroni Pemda Subang, Selasa (24/10/2023). Diharapkan Bupati Subang Kang Jimat, Mahasiswa dapat menjadi "Agen Of Change".

Kang Jimat

Kang Jimat menyampaikan, mahasiswa sebagai generasi muda yang penuh energi dan ide, memiliki peran penting dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman.

"Mahasiswa harus menjadi agent of change, membawa perubahan positif dalam masyarakat, menghadapi berbagai isu sosial, politik, ekonomi, dan lingkungan, serta menjadi agen perubahan yang berdaya saing global," tegas Kang Jimat kepada wartawan di Subang, Selasa (24/10/2023).

Kang Jimat menjelaskan, semangat generasi muda saat ini, harus termotivasi oleh semangat para pejuang yang terus menggelora. Dirinya menyatakan, perjuangan para pejuang dalam mempersatukan bangsa ini, harus tetap dipelihara dan pertahankan, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.

"Warisan kemerdekaan para pahlawan, harus di isi dengan jiwa pembangunan tanpa pamrih. kita tingkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. Persatuan dan kesatuan Nasional lebih di atas kepentingan kita secara pribadi dan golongan. Tumbuhkan terus semangat kebersamaan, dalam memperjuangkan cita-cita bangsa ini," imbuhnya.

Kang Jimat mengatakan, salah satu bukti kecintaan terhadap pancasila di kabupaten Subang, yakni berdirinya tugu benteng pancasila, yaitu sebuah monumen yang dibangun dan diresmikan oleh Bupati Atju Samsuddin, tahun 1978.

"Dibangunnya tugu benteng pancasila tersebut, tidak lepas dari sejarah rakyat Subang, yang mencintai falsafah pancasila," papar Kang Jimat.

Dirinya juga berharap, simposium yang dilaksanakan, dapat memberi warna baru, dan juga kebermanfaatan bagi masyarakat kabupaten Subang khususnya, umumnya bagi masyarakat Indonesia.

"Di pundak kalian lah masa depan menuju indonesia emas berada, untuk itu teruslah bergerak menjadi pioneer dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, kembangkan inovasi dan jadilah bunga-bunga pahlawan untuk persatuan, dan kesatuan bangsa ini," tandasnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan