Breaking News
---

Kapolda Jabar Resmikan Satuan Pengamanan Objek Vital Polresta Bandung

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, meresmikan satuan pengamanan objek vital atau Sat Pam Obvit Polresta Bandung di Soreang, Kamis (26/10/2023).

Kapolda Resmikan Satuan Pengamanan Objek Vital Polresta Bandung

Pembentukan Sat Pam Obvit Polresta Bandung dinilai penting, mengingat banyak objek vital nasional dan juga destinasi wisata berskala nasional yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

" Pembentukan Sat Obvit ini merupakan tuntutan yang tidak bisa ditunda-tunda. Oleh karena itu saya mengapresiasi kepada Kapolresta Bandung yang dengan sigap segera mengoperasionalkan Sat Pam Obvit ini agar benar-benar bisa melakukan tugas pokoknya," beber Kapolda yang kembali mengingatkan kalau tugas pokok Kepolisian itu adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.

Kapolda mewanti-wanti agar ada pembagian tugas termasuk penempatan personil yang pas, antara yang bertugas di objek vital nasional dan destinasi wisata.

" Tolong dibedakan juga petugas Pam Obvit yang bertugas di objek wisata dengan di objek vital yang benar-benar membutuhkan pengamanan yang tingkat tinggi. Jadi jangan ditempatkan Pam Obvit yang "glowing-glowing" ya. Justeru harus yang seperti di PLN atau Indonesia Power, karena kalau ada pihak-pihak tertentu yang memiliki atau mempunyai tujuan yang tidak baik, itu harus bisa tercegah sesegera mungkin," pinta Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memaparkan, di Kabupaten Bandung saat ini sedikitnya ada lima objek vital berskala nasional dan puluhan destinasi wisata terkenal yang kerap dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

" Kabupaten Bandung memiliki lima objek vital nasional, diantaranya adalah Geothermal, kemudian GeoDipa, Indonesia Power di Kamojang dan juga Gitet Gardu Induk tegangan tinggi dan KCIC di Tegalluar.Selain daripada itu kita juga memiliki 3 Perbankan di Kabupaten Bandung dan 27 objek wisata baik itu di Ciwidey, Pangalengan maupun di Cimenyan daerah Dago dan objek wisata kecil lainnya yang tersebar di daerah lainnya di Kabupaten Bandung," lanjut Kusworo.

Dalam waktu dekat pihaknya kata Kusworo juga akan menghadapi event olahraga tingkat dunia FIFA World Cup U 17 di stadion Si Jalak Harupat, disamping agenda politik yang sudah mulai berjalan.Saat ini kata Kusworo, anggota Sat Pam Obvit Polresta Bandung berjumlah 20 orang dari yang tadinya hanya 5 orang.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan