Breaking News
---

Kementan Pastikan Utang Pupuk Belasan Triliun Sudah Dibayar

Plt Menteri Pertanian (Mentan), Arief Prasetyo Adi, memastikan utang pihaknya pada PT Pupuk Indonesia telah dibayar. Diketahui utang sebesar Rp16,3 triliun tersebut terkait pengadaan pupuk bersubsidi pemerintah.

Kementan Pastikan Utang Pupuk Belasan Triliun Sudah Dibayar

"Kemudian kita juga sampaikan bahwa Rp16,3 trilun sisa bayar, sudah lepas dari Kementan. Sudah di Kemenkeu untuk dibayarkan," kata Arief dalam keterangannya yang diterima, Selasa (17/10/2023).

Arief mengatakan pembayaran utang yang tertunda ini dilakukan dalam waktu satu hari. Sehingga menurutnya kini tidak ada alasan lagi kios tak memiliki pupuk.

Ia mengaku, tengah mendapat tugas untuk memastikan pupuk subsidi maupun non subsidi tersedia di kios yang ada. Ia pun telah meminta jajarannya untuk mendata kembali secara detail jumlah kios pupuk yang mencapai 26 ribu unit.

"Dalam waktu satu hari pak Dirjen PSP (Prasarana dan Sarana Pertanian) sudah melakukan itu. Jadi gak ada alasan lagi kita gak punya pupuk di semua kios," ucapnya.

Lebih lanjut, Arief meminta para Kepala Dinas urusan Pertanian di daerah langsung mengeksekusi penyaluran pupuk bersubsidi pada petani. Kemudian melapor bila menemukan kendala, sebab Ia memastikan saat ini Kementan sangat terbuka dengan persoalan tersebut. 

"Tidak ada ekslusifitas di kementerian pertanian. Silahkan bapak/ibu bisa komunikasi dengan bapak dirjen dan kepala badan terkait," katanya.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan