Breaking News
---

Kenzo Nambu Selamatkan PSM dari Kekalahan atas RANS

PSM Makassar mampu menahan imbang RANS Nusantara FC 1-1 pada laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2023-2024. Juku Eja selamat dari kekalahan berkat gol dari Kenzo Nambu di menit akhir pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (30/10/2023) sore WIB.

Kenzo Nambu Selamatkan PSM dari Kekalahan atas RANS
Kenzo Nambu Selamatkan PSM dari Kekalahan atas RANS

Pertandingan berjalan sengit di menit awal, kedua tim sama-sama bermain terbuka dan berjual beli serangan. PSM Makassar mengancam lebih dulu lewat tembakan Adilson Silva di menit 13, namun digagalkan penjaga gawang RANS Nusantara, Hilman Syah.

Memasuki menit ke-23, RANS Nusantara membalas serangan lewat upaya Zidane Afandi. Abdul Rahman mencoba menyambar bola rebound, namun peluang keduanya masih belum berbuah gol.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit mengakhiri babak pertama. Skor kaca mata pun bertahan hingga turun minum.

Kebuntuan akhirnya pecah, RANS mampu mencetak gol di menit ke-54. Marckho Sandy melepas umpan panjang dari tengah lapangan dan bola bisa ditanduk Abdul Rahman menjadi gol.

Tertinggal, PSM tampil lebih menyerang, mereka lebih dominan di babak kedua. Adilson mendapatkan peluang saat terbebas di sisi kanan, namun sepakan kerasnya dengan gemilang ditepis oleh Hilman Syah sambil terbang.

Upaya PSM untuk mencetak gol penyama kedudukan membuahkan hasil jelang akhir babak kedua. Gol yang membuat skor imbang 1-1 dicetak oleh Kenzo Nambu.

Pemain asal Jepang itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke sisi kiri gawang tanpa mampu dibendung Hilmansyah. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai, Rans dan PSM harus puas sama-sama berbagi satu poin di laga ini.

Tambahan satu angka membuat Rans berada di peringkat keempat dengan 30 poin. Sementara, PSM di urutan ke-12 dengan 22 poin.

Susunan Pemain

RANS Nusantara XI (4-4-2): Hilman Syah; Samsul Arifin, Kiko, Angelo Meneses, Dallen Doke, Tavinho, Zidane Affandi, Ilham Syah, Andi Irfan, Evandro Brandao, Abdul Rahman

Pelatih: Eduardo Almeida

PSM Makassar XI (3-5-2): Reza Arya Pratama; Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Dzaky Asraf, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Ananda Raehan, Adilson Silva, Everton Nascimento

Pelatih: Bernardo Tavares

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan