Breaking News
---

Keren, Puskesmas Kotabaru Pertama Predikat 'Paripurna' Hasil Akreditasi di Karawang

Puskesmas Kotabaru Kecamatan Kotabaru berdiri diatas lahan seluas 4.000 meter dengan segudang kelengkapan sarana pra sarana seperti Poned, Rawat Inap dan Pelayanan Kesehatan. Beberapa Bulan terakhir, Puskesmas ini, digarap aseseor Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (Lafki), Wal hasil, sertifikat penilaian akreditasi, Puskesmas Kotabaru menyandang predikat status 'Paripurna' lewat Nomor YM.02.01/D/11466/2023 yang diterbitkan 15 Oktober 2023.
Foto : Hasil Akreditasi Puskesmas Kotabaru Paripurna disambut Apresiasi Muspika Kecamatan


Gelar Paripurna yang akan berlalu mulai tertanggal 21 September 2023 hingga 21 September 2028 ini, sekaligus menjadi yang pertama diantara 50 Puskesmas lainnya di Karawang yang notabene masih berstatus Madya maupun Utama untuk hasil akreditasinya.

Menanggapi hasil sempurna ini, Kepala Puskesmas Kotabaru H Ucin Supriyadi S.Km mengatakan, hasil akreditasi LAFKI ini sangat diapresiasi dan di banggakan semua karyawan Puskesmas dan Muspika Kecamatan Kotabaru, karena ditengah persiapan yang serba dadakan, tapi tak pernah mengurangi penyempurnaan indikator akreditasi agar hasilnya maksimal. Adalah Dokumen dan Tata Graha, di optimalkan jauh-jauh hari jelang akreditasi.
Foto : Hasil Akreditasi Puskesmas Kotabaru Paripurna disambut Apresiasi Muspika Kecamatan

"Hasil ini tak lepas dari kekompakan dan kebersamaan dari Muspika Kecamatan, Ikatan Kepala Desa maupun semua karyawan Puskesmas. Ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada Dinas Kesehatan, LPA, LAPKI, KUA, PGRI, Koorwilcambidik atas kerjasama dan kolaborasi yang baik ini, " Ungkapnya.

Ucin menambahkan, Puskesmas Kotabaru kebagian gelombang pertama akreditasi Oktober, dan sejauh ini status Paripurna baru didapati Kotabaru, sementara yang lain masih masih madya dan Utama.

"Jelas ini kebanggaan, karena menyandang predikat paripurna, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan