Breaking News
---

Komisi II DPRD Karawang Tagih Realisasi Dinas PKP

Anggota DPRD Karawang, Rizka Restu Amalia tagih aksi nyata Dinas PKP Karawang atasi banyaknya lahan sawah yang mengalami kekeringan dan terancam gagal tanam.(6/10/23).

Foto : Sawah kekeringan di Karawang

Menurut Rizka, dampak El Nino menyebabkan hektaran sawah di Karawang mengalami kekeringan yang cukup lama karena para petani kesulitan mendapatkan air.

“Hektaran sawah di Karawang berbulan-bulan kesulitan mendapatkan air, karena belum ada hujan, cuma saya lihat belum ada tindakan nyata dari Dinas PKP Karawang,” kata Rizka .

Dewan Termuda di Karawang ini juga meminta Dinas PKP Karawang segera mencarikan solusi konkret untuk mengatasi kekeringan lahan pertanian.

“Dinas PKP Karawang harus segera mencarikan solusi untuk atasi Kekeringan lahan, kalau gerak Dinas PKP lambat ya para petani bisa tidak makan,” tegasnya.

Rizka berharap persoalan kekeringan di Karawang bisa segera teratasi dan lahan pertanian di Karawang kembali menjadi subur.

Foto : Sawah kekeringan di Karawang

“Karawang ini lumbung padi dan salah satu penyuplai beras nasional, kalau Petani Karawang gagal tanam, jelas bakal mempengaruhi ketersediaan beras nasional, sekarang sudah terasa dampaknya, harga beras kini melambung,” tandasnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan