Breaking News
---

Korea Selatan Tantang Jepang di Final Asian Games

Timnas Korea Selatan U-24 sukses mengalahkan Uzbekistan U-24 2-1 di semifinal sepak bola Asian Games 2022, Rabu (4/10/2023) malam WIB. Kemenangan ini memastikan Taeguk Warrios akan menantang Jepang memperebutkan medali emas.

Korea Selatan Tantang Jepang di Final Asian Games

Bertanding di Yellow Dragon Sports Center, Hangzhou, Korsel mendapat perlawanan sengit dari Uzbekistan. Namun, Tim Negeri Ginseng unggul cepat di menit keempat melalui Jeong Woo Yeong usai menyambut umpan tarik di mulut gawang Uzbekistan.

Korea Selatan Tantang Jepang di Final Asian Games

Setelah itu, Uzbekistan mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas setelah salah satu pemain mereka dilanggar di dekat kotak penalti Korea Selatan. Jasurbek Jaluliddinov tak menyia-nyiakan kesempatan dengan langsung mengeksekusi tendangan bebas menjadi gol, skor pun berubah imbang menjadi 1-1.

Korea Selatan Tantang Jepang di Final Asian Games

Akan tetapi, Jeong Woo Yeong mundul sebagai bintang kemenangan Korea Selatan berkat gol penentu yang dicetaknya pada menit ke-38. Di babak kedua, jual beli serangan tercipta, namun kedua gagal mencetak gol tambahan.

Hingga akhirnya, Korea Selatan mampu mempertahankan kemenangan dengan skor 2-1 atas Uzbekistan di laga ini. Taeguk Warrios memastikan satu tiket ke final sepak bola Asian Games 2022. 

Dengan demikian, Korea Selatan akan berhadapan dengan Jepang pada partai final yang akan dihelat di Stadion Hangzhou Sports Park, Sabtu (7/10/2023). Perebutan medali perunggu antara Uzbekistan vs Hong Kong akan digelar lebih dulu di venue yang sama.

Korea Selatan Tantang Jepang di Final Asian Games

Susunan Pemain: 

Korea Selatan U-24 (4-3-3): Lee Gwang-yeon; Jae Won-hwang, Park Jin-seob, Lee Han-beom, Seol Yeong-woo, Hong Hyun-seok, Jeong Woo-yeong, Paik Seong-ho, Wook Cho-young, Um Won-sang, Lee Kang-in

Uzbekistan U-24 (4-5-1): Vladimir Nazarov; Alibek Davronov, Asadbek Rahimjonov, Muhammadqodir Hamraliyev, Saidazamat Mirsaitov, Abdurauf Buriev, Ibrokhim Yuldoshev, Jasur Jaluliddinov, Ulugbek Khoshimov, Ibrokhim Ibrokhimov, Ruslanbek Jiyanov (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan