Breaking News
---

Lagi Mancing Perahu Diterjang Paus, Satu Orang Tewas dan Satu Lagi Dirawat Rumah Sakit

Seorang pria tewas dan seorang lainnya dirawat di rumah sakit di Australia. Setelah seekor paus menghantam dan membalikkan perahunya dalam perjalanan memancing.

Foto : Paus loncat ke permukaan air

Polisi mengatakan seorang pria diangkat dalam kondisi tidak sadar di Botany Bay, lepas pantai Sydney, dan kemudian meninggal dunia. Sedangkan seorang lainnya dibawa ke rumah sakit dalam kondisi stabil.

"Seekor paus terlibat dalam kecelakaan ini. Tidak ada yang bisa menduga, sungguh tragis," kata Kepala Polisi New South Wales Yasmin Catley seperti dilansir Reuters, Sabtu (30/9/2023).

Menteri Layanan Darurat Negara Australia, Jihad Dib mengatakan kecelakaan itu baru pertama kali terjadi. Sehingga, banyak pihak merasa aneh dengan kejadian tersebut.

"Perahu yang digunakan sangat mungkin telah dihantam atau terhantam paus yang lewat. Sehingga menyebabkan perahu miring dan melempar kedua pria," ujarnya.

Garis pantai Australia yang luas memiliki 10 spesies paus besar dan 20 spesies paus yang berukuran lebih kecil. Namun meski jumlah kematian akibat paus di kawasan itu jarang, Australia dan negara tetangga Selandia Baru menjadi lokasi yang sering terjadi paus terdampar di pantai.

Sebelumnya, kasus serupa pernah terjadi. Di mana delapan warga Denmark diselamatkan pada Juni ketika perahu layar mereka terbalik di Samudera Pasifik setelah bertabrakan dengan satu atau dua paus.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan