Breaking News
---

Masyarakat Karawang Serukan , Hentikan Serangan Israel di Gaza dan Palestina Harus Merdeka

Peristiwa perang di Timur Tengah, Palestina Hamas lawan Israel menyita perhatian dunia juga keprihatinan yang mendalam di kalangan umat Islam. 


Foto Aksi Bela Palestina di Karawang dikawal ketat Polisi


Peristiwa tersebut bukan hanya sebatas kata semata terbukti di Karawang tergelar gede-gedean aksi bela Palestina Gaza memanggil Karawang oleh Forum Umat Islam di depan Kantor Pemda Kabupaten Karawang, ( 20 Oktober 2023),sekitar  pukul 09.00 WIB & Gabungan dari Ormas, LSM.
 

Massa yang hadir terlihat bersemangat meski disengat teriknya matahari.

Foto Aksi Bela Palestina di Karawang dikawal ketat Polisi

Koordinator aksi bela Palestina, Sunarto mengatakan, aksi kali ini telah menyatukan masyarakat Karawang yang sama-sama menyatakan dukungannya membela Palestina.

“Aksi kali ini benar-benar menyatukan masyarakat, terutama untuk menyuarakan kebebasan Palestina. Kita menentang berbagai bentuk penjajahan,” seru Sunarto.

Foto Aksi Bela Palestina di Karawang dikawal ketat Polisi

Pihaknya menyerukan agar pemerintah segera bersikap atas kondisi Palestina saat ini. “Kami meminta pemerintah, PBB segera melakukan lobi internasional untuk menghentikan serangan di Gaza, dan Palestina harus merdeka,” katanya.

“Kita sebagai bangsa, khususnya warga Karawang sangat mengecam tindakan biadab Israel,” tambah dia.

Meski begitu, aksi yang dijaga ketat oleh puluhan polisi ini juga berlangsung damai dan tertib.

Terlihat para peserta aksi membentangkan sejumlah spanduk berisikan kecaman atas tindakan Israel terhadap warga Palestina.

AKP Iis Psupita Kasat binmasPolres Karawang yang berada dilokasi aksi saat di kopirmasi katakan, mereka berkumpul awal di Mesjid Aljihad Karawang, lalu bergerak dengan berjalan kaki menuju kantor Pemda di pimpin mobil komando.

Alhamdulillah aksi berjalan aman tertib dan lancar ,semoga saja aspirasi mereka segera teraplikasikan , ucap Iis Puspita. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan