Breaking News
---

Maung Bandung Bekuk PSS Sleman 4-1 di Kandang

Persib Bandung mengamankan kemenangan di pekan ke-17 BRI Liga 1 2023-2024. Berhadapan dengan PSS Sleman, Maung Bandung menang dengan skor telak 4-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.


Persib Bandung Hajar PSS Sleman 4-1 di Kandang
Persib Bandung Hajar PSS Sleman 4-1 di Kandang


Tak butuh waktu lama bagi Persib Bandung untuk memecah kebuntuan. Penetrasi ke kotak penalti PSS Sleman diakhiri dengan eksekusi ciamik oleh Ciro Alves kala laga baru berjalan dua menit. 

Bukan tanpa perlawanan, PSS Sleman memperkecil ketertinggalan di menit 37. Kim menjemput umpan Wahyudi Hamisi dan mengeksekusi dengan tenang. Persib terus mendominasi permainan di sisa paruh pertama.

PSS Sleman sempat berpeluang menyamakan kedudukan di menit 43. Namun tembakan Esteban Vizcarra masih ditangkap dengan lengket oleh penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman tampil menekan. Di menit ke-54, PSS berhasil membobol gawang Persib melalui aksi Jihad Ayoub, namun gol ini dianulir karena ia sudah berada dalam posisi offside.

Persib Bandung Hajar PSS Sleman 4-1 di Kandang
Persib Bandung Hajar PSS Sleman 4-1 di Kandang

Di menit ke-70, PSS kembali kebobolan. Mendapatkan umpan matang dari David da Silva, Frets Butuan berhasil membobol gawang PSS, skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tujuh menit berselang, giliran Beckham Putra yang mendapatkan servis dari David da Silva. Ia mengirimkan bola ke sang winger yang berada di depan gawang kosong, sehingga ia bisa melakukan tap-in dengan leluasa sehingga Maung Bandung unggul 4-1.

Di sisa pertandingan, kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. Namun skor 4-1 tidak berubah untuk kemenangan Persib.

Kemenangan ini membuat Persib naik ke runner up klasemen Liga 1 dengan mengemas 31 poin dari 17 pertandingan yang dilakoni. Sedangkan, PSS tetap di peringkat ke-14 klasemen Liga 1 dengan mengemas 19 poin dari 17 pertandingan yang dijalani.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Rezaldi Hehanussa, Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto, Putu Gede; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Levy Madinda; Frets Butuan, David da Silva, Ciro Alves

Pelatih: Bojan Hodak

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan; Nur Diansyah, Jihad Ayoub, Thales, Bayu Setiawan; Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos; Muhammad Lestaluhu, Hokky Caraka, Esteban Vizcarra

Pelatih: Bertrand Crasson.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan