Breaking News
---

Mulai Beroperasi, Majalengka Kini Miliki RSUD Baru

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talaga diharapkan bisa mencukupi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi rakyat yang berada di kawasan selatan Kabupaten Majalengka.

Foto : RSUD Talaga Majalah

Rumah Sakit yang berada di jalan Raya Talaga - Cikijing blok Cikuta Desa Talaga Wetan Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka mempunyai Gedung yang sangat refsentatif dengan 4 lantai bangunan serta area parkir yang luas.

Pembangunan Rumah Sakit yang menelan biaya kurang lebih 200 miliar tersebut mulai dibangun tahun 2019 dan selesai selama tiga tahun karena terkendala pandemi Covid-19.

Hari ini, Sabtu 14 Oktober 2023 RSUD Talaga type C resmi mulai beroperasi setelah di launching oleh Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka H. Agus Susanto, mengatakan bahwa launching RSUD Talaga ini merupakan tanda mulai beroperasinya kegiatan pelayanan kesehatan di RSUD Talaga.

Menurutnya, RSUD Talaga yang merupakan type C telah didukung dengan sumber daya tenaga kesehatan diantaranya Direktur, serta bagian - bagian dibantu empat dokter dan tenaga keperawatan.

Keberadaan lahan RSUD Talaga sekitar 40.000 meter persegi, dengan luas bangunan mencapai sekitar 26.000 meter persegi. Sebanyak 14.000 meter persegi dari luas lahan tersebut telah dialokasikan sebagai area hijau dan area pengembangan.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa kehadiran RSUD Talaga, walaupun masih ada kekurangan sarana serta belum adanya kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan tapi Pemkab Majalengka akan menggratiskan pelayanan selama enam bulan.

Bupati Majalengka resmikan RSUD Talaga


"Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan optimal kepada masyarakat, maka saya instruksikan kepada Dinkes dan RSUD Talaga untuk menggratiskan pelayanan," harap Bupati. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan