Breaking News
---

Pemerintah Berencana Lanjutkan Bantuan Pangan Beras

Pemerintah akan memperpanjang program bantuan pangan beras sebanyak 10 kilogram (kg) hingga awal tahun 2024. Hal itu disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir saat meninjau stok dan harga beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Rabu (4/10/2023). 


Beras Bantuan Pangan

"Tapi belum diputuskan, kalau ternyata itu diperpanjang Allhamdulillah. Mungkin akan dilanjutkan Desember-Januari," kata Erick.

Erick mengatakan, rencana tersebut merupakan arahan langsung Presiden Joko Widodo. Kepala Negara, lanjutnya, menginginkan agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya di tengah dampak El Nino yang mempengaruhi produksi beras. 

Hanya saja, menurutnya rencana tersebut masih terus dibahas di jajaran pemerintahan. Hal itu menurutnya sambil menghitung stok beras Bulog dan harga beras di pasaran.

Joko Widodo

Sebelumnya, penyaluran bantuan pangan beras 10 kg telah dimulai pada periode April-Juli 2023 lalu. Kemudian pemerintah melanjutkannya pada periode Oktober hingga November. 

Bantun tersebut diberikan pada 21,353 juta KPM. Setiap bulannya KPM menerima bantuan sebanyak 10 kg beras.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan