BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Pemkab Bogor Rakor Desk Pemilu dan Pilkada 2024

Untuk mematangkan pelaksanaan pemilu secara teknis dan administratif. Elemen Satuan Kerja (Desk) Pemilu dan Pilkada bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor kembali melakukan Rakor Daerah di Ruang Serbaguna I Sekretariat Daerah, Cibinong, Jumat (27/10).

Pemkab Bogor Rakor Desk Pemilu dan Pilkada 2024
Pemkab Bogor Rakor Desk Pemilu dan Pilkada 2024

Rakor dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Hadijana. Hadir Ketua KPU Kabupaten Bogor, perwakilan Bawaslu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), para Camat, para komisioner dan jajaran KPU Kabupaten Bogor, serta jajaran Pemkab Bogor. Dalam rakor tersebut menyusun keanggotaan desk beserta tugas dan fungsinya, serta merancang kordinasi tugas KPU dan Bawaslu.

“Berdasarkan Pasal 434 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, untuk kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban penyelenggara Pemilu, pemerintah dan pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” jelas Hadijana, Jumat, (27/10/2023).

Dalam rakor tersebut merinci penugasan personel pada sekretariat PPK, PPS dan petugas ketertiban TPS, penyediaan sarana ruangan sekretariat PPK dan PPS.  Kemudian pelaksanaan sosialisasi terhadap peraturan perundang-undangan Pemilu, pelaksanaan pendidikan politik bagi pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu, kelancaran transportasi pengiriman logistik, pemantauan kelancaran penyelenggaraan Pemilu, dan kegiatan lain yang sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan Pemilu.

“Dengan dibentuknya Desk ini oleh Bupati Bogor, kami siap mensukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Insyaallah dengan kolaborasi dan sinergi bersama seluruh stakeholder, Kabupaten Bogor bisa kembali menjadi indikator suksesnya penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada di Indonesia,” Tutup Hadijana.(*)

Posting Komentar