Pemerintah Kabupaten Karawang melaksanakan penandatanganan kesepakatan dan rencana kerja dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang di Plaza Pemda Karawang, Jumat (6/10/23).

Penandatanganan Kesepakatan Pengintegrasian Data Pertanahan PBB-P2 Antara Pemkab Dengan BPN Karawang

Kegiatan tersebut dalam rangka optimalisasi pendapatan pajak daerah khususnya dari sektor Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) sehingga Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karawang akan melaksanakan pemutakhiran basis data PBB P2 melalui pemanfaatan data Pertanahan kolaborasi dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang.


Adapun kesepakatan dan rencana kerja antara Pemerintah Kabupaten Karawang dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang tentang pengintegrasian data Pertanahan dengan Pajak Bumi Dan Bangunan Perkotaan Pedesaan dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan di Kabupaten Karawang. 
Foto : Sauasana pagi di Plaza Pemkab Karawang

Senada dengan hal tersebut, Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh berharap sinergitas yang terjalin mampu dipertahankan dengan baik demi kemajuan Kabupaten Karawang dimasa depan. 


"Alhamdulillah pada hari ini dilakukan penandatanganan antara pemda dan BPN, mudah-mudahan sinergitas ini terjalin dengan baik kedepannya," ujarnya. 


Selain penandatanganan, dilakukan pula senam pagi jajaran ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. (*)