Breaking News
---

Penerbangan Haji dan Umrah Jemaah Jabar, Mulai Pindah ke BIJB Kertajati

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengungkapkan, keberangkatan haji dan umrah jemaah asal Jawa Barat kecuali Bodebek, mulai dipindahkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi

Dikatakan Menteri Perhubungan, pemindahan penerbangan haji dan umrah itu, terkait tingginya minat warga Jawa Barat untuk berangkat menunaikan ibadah haji dan umrah.

“Angkanya mencapai sekitar 40 persen,”kata Menteri Perhubungan saat melakukan peninjauan kesiapan BIJB bersama Pj. Gubernur Jawa Barat, pada Rabu (18/10/2023).

Ia juga menambahkan, sebelumnya keberangkatan haji dan umrah melalui BIB Kertajati sudah dilakukan.

"Tapi yang lebih penting lagi, bahwa umrah pun di sini. Jadi karena itu saya minta bantuan media bahwa ini sudah kita lakukan, semua pihak berkolaborasi untuk menjalankan dengan baik," kata Budi.

Budi menambahkan, sejumlah negara seperti Singapura, Arab Saudi, dan India sudah menyatakan diri berminat berinvestasi di Kertajati. Menhub sendiri sudah lapor ke Presiden dan disetujui.

"Tinggal finalisasi insyaallah Desember sudah terjadi," kata Budi.

Porsi kepemilikan saham menurut Menhub, untuk investor bisa mencapai angka 49 persen, dan untuk pemerintah daerah 51 persen(*).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan