*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Pengguna Kendaraan Listrik Tidak Perlu Khawatir Kehabisan Baterai di Tengah Perjalanan

PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), berkomitmen dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kali ini, PLN Icon Plus menjajaki kerjasama dengan EnercampEV, sebuah perusahaan start-up yang bergerak di bidang pengembangan teknologi pengisian daya kendaraan listrik atau EV Charging.

Jokowi naiki kendaraan listrik roda dua

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan masing-masing oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan CEO EnercampEV, Joshua Jungsub Choi di Jakarta, Jumat (13/10). Ikut hadir pada kesempatan ini diantaranya Direktur Electricity Related Business PLN Icon Plus, Chipta Perdana dan Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono, CEO PT QST Agung Jaya, Mok Eui Soo.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyebutkan bahwa PLN Icon Plus mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Upaya yang dilakukan termasuk membuka peluang kemitraan bisnis atau _partnership_ dengan EnercampEVM.

"Kolaborasi antara perusahaan Indonesia dan Korea Selatan ini, yaitu antara PLN Icon Plus dengan EnercampEV, diharapkan kedua pihak bisa bersama mendukung ekosistem kendaraan Listrik di Indonesia. Kerjasama yang akan dilakukan yaitu pengembangan dan penerapan solusi pengisian kendaraan listrik atau EV Charging" jelas Ari Rahmat.

Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung perkembangan dan eksosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan masyarakat semakin terbantu dalam mengakses layanan pengisian daya kendaraan listrik yang lebih fleksibel dan mudah. 

"Pengguna kendaraan listrik tidak perlu khawatir baterai habis jika sedang berkendara atau berada jauh dari charging station yang ada. Cukup panggil layanan charger mobile ini melalui aplikasi yang disiapkan" tambah Ari.

"Selain itu, kerjasama ini juga akan membantu mendorong inovasi di bidang kendaraan listrik dan infrastruktur pengisian daya. Melalui kolaborasi dengan EnercampEV PLN Icon Plus akan terus mengembangkan solusi yang lebih efisien dan ramah lingkungan untuk mendukung pertumbuhan eksosistem kendaraan listrik di Indonesia" tambah Ari.

Dukungan PLN Icon Plus terhadap eksosistem kendaraan listrik sejalan dengan komitmen PLN Group untuk mendukung pengembangan energi bersih dan berkelanjutan di Indonesia atau _Net Zero Emission_. Dengan semakin banyaknya kendaraan listrik di jalan PLN Icon Plus berupaya untuk menyediakan infrastruktur pengisian daya yang berkualitas dan dapat diakses oleh semua pengguna kendaraan listrik.

Jokowi naiki kendaraan listrik roda tiga

Diharapkan kerjasama antara PLN Icon Plus dan EnercampEV ini akan menjadi langkah awal dalam percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia. Selain memberikan manfaat bagi pengguna kendaraan listrik kerjasama ini juga akan berdampak positif bagi lingkungan dengan mengurangi emisi gas rumah kaca dari penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil.(*)


Komentar0