Breaking News
---

Peringati HUT Ke-78, TNI Serentak Ziarah Makam Pahlawan

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Rabu (4/10/2023). Acara ini merupakan rangkaian  kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, 5 Oktober 2023.

Letjen TNI Bambang Ismawan memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan 

Letjen TNI Bambang Ismawan bertindak sebagai inspektur upacara, mewakili Panglima TNI yang tengah berziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Sudirman. Hadir di acara itu Wakasad, Wakasau, Kasgartap dan Pangkogabwilhan 1 serta sejumlah pejabat utrama Mabes TNI.

Usai meletakan karangan bunga di Monumen Pahlawan, rombongan kemudian melakukan tabur bunga di makam sejumlah pahlawan. Di antaranya makam mantan Presiden BJ Habibie, serta makam pahlawan revolusi.

“Kita melaksanakan ziarah ini dalam rangka menghormati mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan kita. Karena mereka telah mengorbankan harta terbaiknya, yaitu jiwa dan raganya untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Letjen TNI Bambang usai berziarah.

Ziarah ini juga dilakukan di sejumlah Makam Pahlawan dan tokoh bangsa, di seluruh provinsi di Indonesia. Dan masing-masing dipimpin pemimpin  tertinggi TNI di daerah tersebut, seperti Pangdam, Pangkoarmada, Komandan Lanud dan sebagainya.

Sejumlah makam pahlawan dan tokoh bangsa yang diziarahi diantaranya Jenderal Sudirman di TMP Kusuma Negara Jogjakarta, dan Jenderal Besar Soeharto di Karanganyar. Kedua makam ini diziarahi Panglima TNI berserta rombongan.

Sementara makam Mantan Presiden Bung Karno akan diziarahi rombongan yang dipimpin Komandan Kodiklatal TNI. Sedangkan makam mantan Presiden Abdurahman Wahid akan diziarahi rombongan Pangdam Brawijaya. 

“Harapannya adalah, kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi dari apa yang sudah diberikan oleh para pahlawan kita,” ucap Letjen TNI Bambang Ismawan.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan