GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Polres Majalengka Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Polres Majalengka, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2023 di lapangan Mapolres setempat, Minggu (1/10/2023). 

Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2023 di lapangan Mapolres Majalengka

Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono mengatakan, bahwa pada momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengangkat tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju".

Menurut dia, tema tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memaknai Pancasila sebagai landasan dan pemersatu bangsa Indonesia dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan.

"Mari kita jadikan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momen pemersatu untuk membangun bangsa. Pancasila sebagai dasar negara harus senantiasa mengakar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ujarnya.

Wakapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu-padu dalam membangun Indonesia maju, mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga menjadi panggilan bagi setiap warga negara untuk mendukung dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika, kekayaan budaya, serta toleransi antar umat beragama yang merupakan salah satu nilai puncak Pancasila.

"Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini kita harapkan dapat menjadi momentum untuk semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta merajut persaudaraan yang harmonis di tengah kebhinekaan," jelasnya. (*)

Komentar0