Breaking News
---

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota Besar Sabtu 28 Oktober

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota  besar di Indonesia berlaku untuk Sabtu (28/10/2023). Prakirawan BMKG Clara Avila Dea mengatakan, di wilayah Sumatera cuaca cerah diprakirakan terdapat di kota Bandar Lampung.

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota Besar Sabtu 28 Oktober
Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota Besar Sabtu 28 Oktober

Kemudian, cuaca berasap diprakirakan terdapat di kota Palembang. Lalu, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Bengkulu. 

Ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur kota Padang, Pekanbaru, Jambi dan Tanjung Pinang. Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh.

Selanjutnya, hujan dengan intensitas lebat berpeluang terjadi di kota Medan.  "Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Pangkal Pinang," ujarnya.

Sedangkan cuaca di sejumlah kota besar di pulau Jawa dalam kondisi kondusif. Ia memprakirakan cuaca cerah terdapat di kota Surabaya.

Selanjutnya, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Serang, Jakarta dan Yogyakarta. Selain itu, cuaca berawan tebal diprakirakan terdapat di kota Semarang, sedng potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Bandung.

Hujan dengan intensitas ringan tidak hanya terjadi di kota Bandung. Di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitaa ringan diprakirakan terjadi di kota Mataram. 

Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Denpasar. Selain itu, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Kupang. 

Beralih ke wilayah Kalimantan, cuaca berasap diprakirakan terdapat di kota Palangkaraya. Selain itu, cuaca berkabut diprakirakan terdapat di kota Tanjung Selor.

Clara memprakirakan cuaca berawan terdapat di kota Banjarmasin. Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Samarinda dan  kota Pontianak hujan disertai petir yang perlu diwaspadai.

Sedangkan cuaca di sejumlah kota di wilayah Sulawesi dalam kondisi kondusif. Menurutnya, cuaca cerah diprakiarakan terdapat di kota Gorontalo.

Selain itu, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Manado dan Kendari, Selanjutnya, tiga kota lain seperti Makassar, Mamuju dan Palu diprakirakan berawan.

Di Indonesia timur, cuaca berawan mendominasi sejumlah kota, antara lain, Ternate, Ambon dan Manokwari. "Potensi hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Jayapura," ujarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan