Breaking News
---

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 22 Oktober

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Minggu (22/10/2023). Prakirawan BMKG Irsal Yuliandri mengatakan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur kota Medan, Pekanbaru, dan Padang.

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 22 Oktober

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan berpeluang terjadi di kota Tanjung Pinang. Kemudian, hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh.

Selanjutnya, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Pangkal Pinang dan Bengkulu. Selain itu, cuaca berkabut diprakirakan terdapat di kota Bandar Lampung, sedang potensi cuaca berasap  terdapat di kota Palembang dan Jambi.

Sementara itu kota-kota di pulau Jawa umumnya berudara cerah dan berawan seperti di Bandung, Semarang dan Surabaya. Potensi hujan ringan hanya terjadi di Bandung pada siang hari.

Di wilayah Bali dan Nusa Tenggara cuaca diprakirakan  kondusif. Irsal memprakirakan cuaca cerah berawan terdapat di kota Mataram, Kupang, sedang cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Denpasar.

Beralih ke wilayah Kalimantan, cuaca berkabut diprakirakan terdapat di kota Samarinda dan Tanjung Selor. Selain itu, ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan berpeluang terjadi di kota Palangkaraya, Banjarmasin, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Pontianak.

Untuk wilayah Sulawesi cuaca didominasi hujan dengan intensitas ringan di sejumlah kotanya. Kota-kota itu antara lain, Mamuju, Palu, Gorontalo dan Manado. "Cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Makassar dan kendari," kata Irsal.

Di Indonesia timur, ia memprakirakan cuaca berawan terdapat di kota Ternate. Kemudian, cuaca berawan tebal diprakirakan terdapat di kota Ambon.

Menurutnya, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan berpeluang terjadi di kota Manokwari. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan berpeluang terjadi di kota Jayapura.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan