Breaking News
---

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 23 Oktober

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia, berlaku untuk Senin (23/10/2023). Prakirawan BMKG Efa Septiani mengatakan, di wilayah Sumatra cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Pangkal Pinang dan Bandar Lampung. 

Foto : BMKG

Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Tanjung Pinang. Selain itu, cuaca berkabut diprakirakan terdapat di kota Palembang dan Jambi.

Ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan berpeluang terjadi di kota pekanbaru dan Bengkulu. "Perlu diwaspadai hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh, Medan dan Padang," ujar Efa.

Sedangkan di wilayah Jawa, sejumlah kotanya cuacanya cenderung berawan. Kota-kota itu antara lain, Serang, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. "Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan berpeluang terjadi di kota Bandung," katanya.

Selanjutnya di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Mataram. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Denpasar. "Cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Kupang," ucapnya.

Beralih ke wilayah Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Tanjung Selor. Selain itu,Efa memprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di kota Palangkaraya, Banjarmasin, dan Samarinda. "Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan berpeluang terjadi di kota Pontianak," katanya.

Di wilayah Sulawesi, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Kendari. Ia memprakirakan cuaca di wilayah Sulawesi akan terjadi di sejumlah kota. Seperti kota Makassar, Mamuju, Palu, dan Gorontalo. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Manado," ujarnya.

Di Indonesia Timur, menurut Efa, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Ternate dan Ambon. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan berpeluang terjadi di kota Manokwari dan Jayapura. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan