Breaking News
---

RSUD Kebakaran, Puluhan Pasien Dievakuasi

Puluhan pasien yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku berusaha menyelamatkan diri setelah api berhasil melalap gedung rumah sakit tersebut, Rabu (4/10/2023). Selain itu tampak petugas kesehatan lalu lalang membantu mengevakuasi pasien keluar dari rumah sakit.

Kebakaran di RSUD Langgur Malra

Dari informasi yang diperoleh, kebakaran itu telah menghanguskan gudang farmasi dan ruangan radiologi serta ruang labaratorium milik rumah sakit tersebut. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.25 Wit itu diduga dipicu korsleting arus Listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, si jago merah itu membuat panik para pasien, dan berusaha menyelamatkan diri dibantu para tenaga medis setempat. Mereka dikabarkan dievakuasi ke RS Hati Kudus Langgur dan RSUD Maren Kota Tual.

Kebakaran di RSUD Langgur Malra

Wakapolres Maluku Tenggara Kompol Isak Risambessy kepada RRI Ambon membenarkan peristiwa tersebut. “Iya, benar. Sementara saat ini masih ditangani. Api sudah berhasil dipadamkan,” katanya.

Untuk memadamkan api tersebut, Pemda Malra mengerahkan satu unit mobil Damkar milik pemda setempat dibantu satu unit mobil pemadam milik Lanal Tual, dan 10 unit mobil tangki air milik warga. Api pun akhirnya berhasil dipadamkan.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan