GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Sekilas " Manis Geulisna " Pekan Raya Bandung

Dalam rangkaian perayaan Hari Jadi ke-213 Kota Bandung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menggelar festival satu kota yang bertajuk "Pekan Raya Bandung." Pekan Raya Bandung merupakan kolaborasi antara para kreator, komunitas-komunitas kreatif, dan para pelaku ekonomi kreatif Kota Bandung, khususnya mereka yang telah bergabung dengan Patrakomala.(2/10/23),

Foto Istimewa di Pekan Raya Bandung

Hendra, pihak penyelenggara mengatakan, Patrakomala memiliki peran penting sebagai event management sistem di Kota Bandung. Dengan berbasis kreativitas masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bandung, festival dan acara tidak perlu lagi terpusat di satu titik.

“Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menimbulkan pemerataan perekonomian pariwisata di Kota Bandung”ujar Hendra, Senin (2/10/2023).

Hendra menjelaskan pembukaan ini digelar mulai tanggal 27 September 2023 hingga 4 Oktober 2023 dalam kegiatan tersebut menghadirkan berbagai aktivasi dari sub-sektor ekonomi kreatif. Mulai dari penampilan seni, workshop, kelas-kelas kreatif, pameran, hingga bedah buku.

“Selain itu, acara ini juga menawarkan diskon-diskon istimewa pada produk-produk tertentu”tambahnya.

Menariknya, Pekan Raya Bandung tidak hanya diselenggarakan di satu tempat, tetapi tersebar di beberapa titik di Kota Bandung, seperti creative space dan kafe-kafe.

Pekan Raya Bandung resmi dibuka Hari Rabu 27 September 2023 di Laneo Cafe & Eatery Bandung, bertepatan dengan World Tourism Day.

Pekan Raya Bandung dimeriahkan oleh penampilan dari 10 band yang telah diinkubasi selama 1 bulan melalui program Musiconic.

Dalam acara pembukaan Pekan Raya Bandung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung juga meluncurkan aplikasi Patrakomala. Sebelumnya, Patrakomala hanya tersedia dalam bentuk website, yaitu patrakomala.bandung.go.id. Kini, para pelaku ekonomi kreatif dan wisatawan dapat mengakses Patrakomala melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui App Store maupun Play Store.

Untuk mendapatkan informasi detail mengenai masing-masing acara dalam Pekan Raya Bandung, Wargi bisa mengunjungi website resmi Patrakomala di patrakomala.id atau mengikuti update terbaru melalui Instagram @patrakomala.bandung.(*)

Komentar0