Breaking News
---

Waspada, Cacar Monyet Terdeteksi di Kota Bandung

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung meminta, masyarakat meningkatkan kewaspadaan seiring terdeteksinya cacar monyet atau monkeypox di Kota Bandung.

Kepala Dinkes Kota Bandung Anhar Harian mengatakan, saat ini pasien tengah dalam pengawasan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk menjalani isolasi.

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung
Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung

"Ada warga Kota Bandung terdekteksi. Pasien sekarang sedang diisolasi di RSHS. Pasien ini berkontak dengan yang di Jakarta. Tetapi kita belum tahu berkontak dengan siapa," ujar Anhar, Senin (30/10/ 2023).

Diutarakan Anhar, pasien cacar monyet tersebut telah di rawat di RSHS Bandung diantara 25-26 Oktober. Semula yang bersangkutan memeriksakan diri ke puskesmas, lalu dirujuk ke RSHS Bandung.

Anhar memastikan, bahwa tujuh anggota keluarga dalam satu rumah tidak menunjukan tanda-tanda monkeypox. Tetapi pihaknya akan terus mengawasi keluarga tersebut.

"Kita datangi anggota keluarga dan melakukan pemeriksaan. Kita sampaikan apabila ada gejala demam sekalipun, segera lapor ke puskesmas terdekat. Kita sudah berikan pemahaman dan penjelasannya,' tandasnya.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan