Kembali nama wakil bupati Karawang dicatut kali ini dengan modus yang sama , hoaks tersebut berupa menggunakan nomor whatshap tertentu mengatasanamakan H.Aep Saepuloh. (21/10/23).

Waspada Hoaks


Berikut penjelasan :
Beredar nomor telepon melalui aplikasi whatsApp yang mengatasnamakan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh dengan melakukan modus penipuan dengan menghubungi Pondok Pesantren Terpadu Tahfizh Al Quran Al Muqoddam.

Waspada Hoaks


Cek Fakta :
Setelah dikonfirmasi, Wakil Bupati Karawang @aep_syaepulohse menyebut percakapan tangkapan layar Whatsapp dengan nomor 0823 3140 8632 merupakan modus penipuan dan bukan nomor miliknya. 

Aep Saepulhh mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan jangan mudah percaya kepada iming-iming bantuan ataupun modus penipuan tertentu dan jangan mudah terpancing. Sebaiknya ditelusuri terlebih dahulu informasinya dan jangan dipercaya bila mendapatkan pesan singkat melalui akun sosial media yang mengatasnamakan dirinya. 

Ia juga memohon kepada semua warga untuk menyebarluaskan info tersebut dengan membagikan postingan ini ke grup sosial medianya masing-masing.

Menemukan informasi mencurigakan?. Sampaikan aduan Anda melalui WhatsApp : 085 777 222 146

Sumber berita Diskominfo Kabupaten Karawang (*)