GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Kabar Duka, Insiden Meninggalnya Endang Susana di Porpemda XV Jabar

Kabar duka datang saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke-15 Jawa Barat, Endang Susana, atlet cabang catur dari kontingen Kabupaten Bekasi, dilaporkan meninggal dunia setelah bertanding di Linggajati, Minggu (26/11/2023).

Insiden Meninggalnya Endang Susana di Porpemda XV Jabar

Menurut keterangan Dira, salah satu panitia pelaksana Porpemda cabang catur, Endang Susana tiba-tiba pingsan sekitar pukul 14.00 WIB sebelum turun hujan.

"Iya, tadi siang, sebelum turun hujan, kontingen dari Kabupaten Bekasi, Endang Susana tiba-tiba pingsan," ujar Dira.

Meskipun panitia berupaya memberikan pertolongan pertama, petugas kesehatan dan mobil kesehatan tidak dapat ditemukan dengan cepat. Ambulans yang terlihat di lokasi dari Puskesmas juga diketahui meninggalkan tempat tanpa memberi informasi kepada panitia.

Dira menjelaskan, panitia dan peserta bersatu hati menggunakan mobil kontingen Bekasi untuk membawa Endang ke RS Linggajati. Namun, sayangnya, setibanya di rumah sakit, Endang Susana sudah tidak bernyawa.

Anwar Nasihin, Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Kuningan dan juga Panitia Porpemda XV Jabar, mengonfirmasi insiden tersebut. Ia menyebut bahwa Endang Susana sempat dilarikan ke RS Linggajati setelah pingsan usai pertandingan catur. Meskipun demikian, kejadian ini tidak menghentikan jalannya pertandingan.

Menurut Anwar, Endang Susana memiliki riwayat sakit jantung, yang terungkap dari informasi panitia bahwa almarhum telah dipasang ring untuk mendukung kesehatan jantungnya.

"Kami menyampaikan belasungkawa sebesar-besarnya atas peristiwa yang tidak diharapkan ini. Semoga almarhum Husnul khatimah, dan kami turut berdukacita," ungkapnya.(*)

Komentar0