Breaking News
---

Keliling Indonesia, Polri-TNI Cegah Polarisasi Jelang Pemilu 2024

Polri bersama TNI sudah berkeliling Indonesia, demi memastikan kondusifitas jelang Pemilu 2024. Polri dan TNI menginginkan, tidak ada polarisasi di masyarakat pada pemilu mendatang.

Keliling Indonesia, Polri-TNI Cegah Polarisasi Jelang Pemilu 2024
Keliling Indonesia, Polri-TNI Cegah Polarisasi Jelang Pemilu 2024

Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya bersama TNI komitmen mewujudkan Pemilu 2024 damai. Semua itu demi mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan yang seutuhnya.

"Ini sangat penting untuk masyarakat agar tidak terjadi polarisasi atau perbedaan yang menimbulkan perpecahan. Karena itu persatuan dan kesatuan harus lebih diutamakan,” kata Listyo dalam keterangan persnya, Rabu (15/11/2023).

Listyo tak menampik, dalam mewujudkan pemilu damai merupakan tantangan bagi Polri dan TNI. "Itu yang utama, siapapun Presidennya,” ucap Listyo.

Oleh karena itu, Listyo mendorong, masyarakat untuk bersatu karena bangsa Indonesia sedang menghadapi permasalahan global. Sehingga siapapun presiden yang dipilih masyarakat, nantinya juga akan menghadapi dinamika global.

“Jadi kita lebih utamakan menjaga persatuan dan kesatuan. Yang namanya keberagaman, bhinneka tunggal ika, pancasila dan itu yang harus kita jaga bersama,” ujar Listyo.​(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan