Breaking News
---

Kepala Bapanas Sebut Kenyang Tak Harus Makan Nasi

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi menyebutkan, kenyang tidak harus dengan memakan nasi. Menurutnya yang terpenting adalah komposisi makanan harus seimbang, dengan kebutuhan sumber protein dan serat. 

Foto : pelajar makan bersma

"Penganekaragaman konsumsi pangan ini penting. Jadi kenyang tidak harus nasi karena kenyang biasanya identik dengan beras," katanya dalam Gelar dan Inovasi Pangan HUT Kota Tangerang Selatan di Serpong, Banten, Sabtu (18/11/2023).

Arief mendorong masyarakat menerapkan pola konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA). Termasuk menumbuhkan kebiasaan untuk selalu menghabiskan makanan.

Ia menegaskan, pemikiran seperti ini harus dikenalkan sejak dini. Sebab, negara ini memiliki visi besar dalam menyambut Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

Kepala Bapanas Sebut Kenyang Tak Harus Makan Nasi

Arief pun meminta ibu-ibu untuk memahami konsep tersebut. Harapannya, makanan yang disajikan ibu di rumah-rumah mencukupi gizi keluarga.

"Karena yang mengatur menu di rumah itu ibu-ibu jadi harus paham bagaimana memberikan kecukupan gizi keluarga. Selain itu edukasi juga dapat disampaikan secara langsung kepada anak sekolah TK dan SD,” ujarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan