Breaking News
---

KPPI Karawang Mulai Peta-kan Strategi Pemenangan Perempuan di Pemilu 2024

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) menggelar rapat di Aula Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang untuk membahas strategi kemenangan perempuan dalam Pemilu 2024. Acara ini dihadiri oleh Sri Rahayu Agustina dari DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua KPUD Karawang, perwakilan dekan Uniska Dr Hj Cucu Sugiarti, S.IP, M.Pd, serta jajaran KPPI Karawang.
Foto : Sri Rahayu Agustina


Dalam rapat ini, Ketua KPPI Karawang, Hj. Sri Rahayu, menyampaikan bahwa diskusi ini bertujuan sebagai pembekalan bagi perempuan anggota KPPI dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024. "Tahapan pemilu sudah dilalui hingga penetapan Daftar Calon Tetap, dan kita sekarang memasuki masa persiapan kampanye yang akan dimulai pada 28 November 2023," ujarnya.

Sri Rahayu menjelaskan bahwa target KPPI pada Pemilu 2024 adalah 50% anggota KPPI yang maju sebagai calon legislatif bisa meraih kursi DPRD Karawang. Pada Pemilu 2019, KPPI berhasil mencapai target 28%, dan pada Pemilu 2024, mereka menargetkan lebih dari 30% untuk meraih kursi DPRD Karawang.

"Dalam pertemuan ini, kami memberikan pembekalan, pemahaman, dan motivasi kepada perempuan yang ingin maju berkembang. Caleg perempuan harus maju dan sukses, jangan hanya jadi pelengkap di Pemilu 2024, caleg KPPI harus menang," tegasnya.

Sri Rahayu menambahkan bahwa anggota KPPI berasal dari berbagai lintas partai, dan setelah bergabung di KPPI, tidak ada perbedaan. Mereka akan mendahulukan suara perempuan dan mengajak perempuan berkiprah di masyarakat untuk mengambil hati masyarakat.

"KPPI telah membuktikan mampu mengantarkan perempuan meraih kursi DPRD, sejarah prestasi KPPI Karawang mencakup meraih 14 kursi DPRD Karawang pada Pemilu 2019. Kami juga mampu mengantarkan Bupati Karawang dari perwakilan perempuan di Pilkada 2019, dan saat ini mantan sekretaris KPPI menjadi Ketua KPU Karawang," ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan