Breaking News
---

Maling Sasar Sekolah Pinggir Jalan, Dua SD di Lemahabang di 'Congkel' Dalam Semalam

SDN Karyamukti 1 dan SDN Pulojaya II Kecamatan Lemahabang, jadi sasaran maling, Rabu malam (16/11/2023). Maling yang di duga berjumlah lebih dari satu orang ini, sukses menggasak sejumlah benda elektronik dengan cara mencongkel jendela. 

"Ini sudah kali kedua sekolah kami kemalingan. Dulu laptop, dan sekarang yang berhasil di gasak adalah mesin printer seharga Rp1,7 jutaan berikut charger baterai. Diperkirakan maling bukan satu orang tapi lebih. Karenanya, saya harap pelaku yang di duga komplotan yang selalu menyasar sekolahan pinggir jalan ini bisa segera tercyduk aparat keamanan, karena meresahkan. Disisi lain, memang tidak ada penjagaan lebih ekstra saat malam hari. Padahal, posisi jendela di slot 2 dan di paku, tetap aja kena, " Kata Guru SDN Karyamukti 1 Tarya S.pd, Kamis pagi (16/12/2023). 
Foto : Maling Congkel Jendela sukses gasak 1 unit printer di SDN Karyamukti 1 Kecamatan Lemahabang
Foto : Maling Congkel Jendela sukses gasak 1 unit printer di SDN Karyamukti 1 Kecamatan Lemahabang

Senada dikatakan Kepala SDN Karyamukti 1 Mar'ah Solihah S.pd, kejadian kemalingan ini kejadiannya bersamaan dengan SDN Pulojaya 2, sementara kemalingan sebelumnya sekolah yang di pimpinnya ini bersamaan dengan SDN Kedawung 1 Lampean yang letaknya sama-sama di pinggiran jalan. 

Kali ini, sekolahnya kehilangan 1 unit printer dan charger baterai yang ditaksir mencapai lebih dari Rp2 jutaan. 

"Kalau barang elektronik seperti laptop semua di bawa oleh para guru, gak ada yang di kantor, apalagi ini masih jauh dari hari libur. Eh ternyata masih terdampak maling juga, " Katanya.

Atas kejadian ini, pihaknya akan terus berhati-hati lagi, karena seketat apapun, maling selalu punya cara memuluskan aksinya. 

"Semoga gak ada kejadian begini lagi. Mohon perhatian juga bagi sekolah lainnya, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan