Breaking News
---

Menpora Sebut Kemungkinan PON 2024 Diundur Usai Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024. Pelaksanaan Pilkada dilaksanakan seusai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut yang semula dijadwalkan 8 September.

Menpora Sebut Kemungkinan PON 2024 Diundur Usai Pilkada

Namun, kepada sejumlah awak media, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo sempat mengatakan terkait persiapan PON ke-21 dan Pilkada serentak. Dito diduga keceplosan bahwa pelaksanaan PON kemungkinan akan digelar usai Pilkada serentak yang artinya PON bakal terancam mundur.

“Harusnya tidak ada kendala karena dari segi persiapan dan juga posko anggaran juga sudah ada. Ini juga rencananya setelah Pilkada kalau PON,” ujar Dito pada kegiatan Aquabike Jetski world Championship Lake Toba 2023 di Pelabuhan Muliaraja, Balige Kabupaten Toba, Sabtu (25/11/2023) sore.

Sedangkan ditanya terkait kesiapan baik Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah bersama, Dito optimis PON bisa dilaksanakan sesuai rencana awal. Mengingat sampai saat ini, baik Sumut maupun Aceh telah mengejar persiapan sarana dan prasarana termasuk venue cabor.

“Kalau untuk venue, kemarin kita sudah cek sebagian tidak ada masalah, menurut time line bulan Juli sudah jadi semua untuk venue. Jadi, PON untuk sementara On Track dan tinggal memfinalisasi rancangan untuk seluruh penyelenggaraan,” ucapnya.

Seperti diketahui, PON 2024 Aceh - Sumut menjadi yang pertama untuk dilaksanakan di dua provinsi. Saat ini baik Sumut dan Aceh terus mempercepat pembangunan venue cabor, Sumut dengan merampungkan pembangunan Sport center di Kawasan Deli Serdang.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan