Breaking News
---

Musim Pancaroba, Warga Diminta Jaga Kesehatan dan Lingkungan

Sebagian besar wilayah Indonesia termasuk beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan telah memasuki musim pancaroba. Olehkarena itu masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan, serta mewaspadai potensi bencana yang bisa terjadi. Hal itu ditegaskan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, saat menjadi Pembina Apel Pagi di Halaman Setda Kab. Kuningan, Senin (6/11/2023).

Musim Pancaroba, Warga Diminta Jaga Kesehatan dan Lingkungan


Bupati mengatakan seluruh aparatur dan masyarakat harus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan saat memasuki musim pancaroba untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan agar terhindar dari wabah penyakit.

“Dimulai dari lingkungan sekitar tempat kita tinggal. Bersihkan gorong-gorong dari sampah agar ketika hujan turun tidak tersumbat dan menimbulkan banjir. Lalu bersihkan sampah di sekitar rumah agar tidak menjadi sumber penyakit” kata Acep Purnama, 

Selain itu, kata Bupati, masyarakat diminta waspada akan segala potensi bencana yang mungkin terjadi, seperti tanah longsor, pohon tumbang, sambaran petir, hujan es, angin puting beliung, dan banjir karena perubahan cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini terjadi. Lebih lanjut Acep Purnama berpesan untuk selalu menjaga kesehatan disaat musim pancaroba seperti saat ini.
Musim Pancaroba, Warga Diminta Jaga Kesehatan dan Lingkungan
Musim Pancaroba, Warga Diminta Jaga Kesehatan dan Lingkungan


“Bagi yang berkendara roda dua jangan lupa bawa jas hujan. Selalu minum vitamin, dan sempatkan juga untuk berolahraga agar tubuh tetap fit dan tidak mudah sakit” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim Penanggulangan Bencana, Petugas Keamanan, dan pihak terkait yang telah bekerja keras menjaga keselamatan warga selama musim pancaroba ini.

Sebagai informasi, menurut prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG, beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan selama sepekan kedepan diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan terutama pada sore dan malam hari.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan