Breaking News
---

Polres Karawang Berhasil Ringkus 5 Pemuda Bawa Sajam Karena Hendak Tawuran

Sebanyak lima pemuda gagal tawuran karena keburu diamankan polisi di Jalan Interchange Karawang Barat, Senin, 6 November 2023 dini hari.

5 Pemuda Bawa Sajam di Karawang Gagal Tawuran

Kasat Samapta Polres Karawang, Iptu Wahyu Kurniawan mengatakan, rencana tawuran itu berhasil digagalkan setelah polisi menerima aduan dari warga setempat.

Setelah menuju lokasi, polisi menemukan kelompok pemuda yang bersiap tawuran dengan berbekal senjata tajam.

“Kami langsung bergerak setelah mendapat informasi masyarakat. Saat kami datang massa sudah berkumpul hendak tawuran, namun berhasil kami cegah setelah kami memisahkan dua kelompok pemuda yang hendak tawuran,” kata Wahyu .

Alhasil para pemuda tanggung itu langsung diperiksa polisi. Sebanyak 6 buah celurit dan 3 unit kendaraan roda dua pun turut diamankan.

“Kami periksa satu persatu pemuda yang sedang berkumpul dan menemukan 6 buah senjata tajam. Selain itu kami juga mengamankan 3 unit motor yang tidak memiliki surat-surat kendaraan,” katanya.

Wahyu mengatakan, Polres Karawang setiap malam hari secara rutin melakukan patroli dan menyasar wilayah yang banyak dikunjungi para pemuda. Patroli ini bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah.

“Tawuran atau kejahatan jalanan lainnya yang disebabkan oleh kenakalan remaja menjadi target operasi kami. Dari operasi ini kami sudah beberapa kali menggagalkan tawuran pemuda di sejumlah wilayah. Operasi ini masih tetap dilaksanakan untuk memastikan kondusifitas Karawang,” katanya.

Menurut Wahyu para pemuda yang hendak tawuran diberikan pengarahan dan himbauan agar menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing. Setelah itu para pemuda diminta membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing.

“Setelah kami berikan pengarahan mereka kami minta membubarkan diri dan langsung pulang kerumah,” katanya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan