Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin resmi melantik Penny Kusumastuti Lukito sebagai Perencana Ahli Utama Badan POM. Pelantikan Penny K. Lukito sebagai Pejabat Fungsional Ahli Utama didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia. 

Resmi Dilantik, Ini Jabatan Baru Penny Lukito di BPOM

SK bernomor 34/M Tahun 2023 tentang Pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Utama dan Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Menkes mengapresiasi dedikasi Penny selama 7 tahun menjabat sebagai Kepala BPOM, terhitung sejak 19 Juli 2016. Menurutnya, Badan POM di bawah kepemimpinan Penny telah menorehkan banyak perubahan dan kemajuan, terutama dimasa-masa pandemi COVID-19.

“Terima kasih Ibu Peni atas darma baktinya kepada negara dan bangsa Indonesia. Saya doakan Tuhan Yang Maha Esa membalas jasa Ibu selama ini, dan yang penting sebagai Menteri Kesehatan mendoakan Ibu tetap sehat,” kata Menkes dalam keterangan resmi, di Jakarta, Senin (6/11/2023).

Setelah resmi mengakhiri jabatannya sebagai Kepala Badan POM, Menkes berharap Penny dapat tetap melanjutkan kiprahnya di dunia kesehatan. Tentunya melanjutkan ladang pengabdiannya dalam bentuk yang lain.

“Tularkan pengalaman dan ilmu kita kepada generasi muda, agar mereka bisa menjadi pendaki gunung yang lebih baik dari kita,” ujar Menkes.(*)