*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Siap-Siap, Panwascam Lemahabang Kolaborasi Bareng PPK dan Aparat Awasi Logistik Pemilu 2024

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Lemahabang Wadas kolaborasi bersama PPK dan Muspika Kecamatan dalam persiapan pengawasan logistik pemilu 2024 mendatang. 
Foto : Kegiatan RDK di Sekretariat Panwascam Lemahabang Wadas bersama Unsur Muspika dan Media


Hal itu terungkap, di sela-sela Rapat Dalam Kantor (RDK) press release persiapan pengawasan logistik pemilu yang di selenggarakan di Sekretariat Panwascam, Jalan Syech Quro Desa Kedawung, Senin (27/11/2023). 

Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Muspika Kecamatan, Danpos Koramil Telagasari, Wakil Polsek Lemahabang, Kasie Trantib Pol PP Lemahabang dan sejumlah unsur media dan penyelenggara pemilu PPK Kecamatan. 

Ketua Panwaslu Kecamatan Lemahabang Moh Toha Baehaqi menyampaikan Rapat ini diadakan dalam persiapan Pengawasan Logistik yang akan dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Lemahabang di masa kampanye nanti, ia menambahkan bahwa sudah menjadi tugas kita dalam menjalankan pengawasan logistik ini sesuai dengan Perbawaslu 12 tahun 2023 tentang pendistribusian Logistik. Tentu saja, sambung Baihaqi kerja kita bukan kerja seorang, tapi bekerjasama dengan stakeholder yang ada di Kecamatan, baik Muspika, termasuk juga Kepolisian serta TNI dalam pengamanan logistik. 

"Spesifikasi logistik pemilu tentu akan kita monitor, tapi kami juga berpesan lainya yang menjadi perhatian yaitu terkait cuaca yang mungkin saja bisa tidak bersahabat mengingat bulan Februari nanti sudah memasuki musim penghujan, " Ungkapnya. 

Divisi Logistik PPK Lemahabang Yayat mengatakan, pihaknya memastikan akan terus berkoordinasi dengan Panwascam Lemahabang dan juga pihak keamanan terkait pendistribusian logistik, akan tetapi, sebutnya, pihaknya belum mengetahui pasti kapan logistik pemilu datang ke Kecamatan Lemahabang. 

"Logistik masih di gudang KPUD di Rawagabus - Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur. Kita akan cek nanti saat turun kaitan jumlah, spesifikasi, jenis hingga kualitasnya agar sesuai. Namun, soal kapan logistik itu turun, waktunya masih tentatif, menunggu arahan lebih lanjut, " Ungkapnya.
Foto : Kegiatan RDK di Sekretariat Panwascam Lemahabang Wadas bersama Unsur Muspika dan Media

Kanit intel Lemahabang Ipda menambahkan bahwa dari pihak kepolisian, pihaknya memastikan akan terus bersama para penyelenggara  memaksimalkan pengamanan logistik nantinya yang akan datang ke Kecamatan Lemahabang, ia menjelaskan kepolisian akan terus berkoordinasi dengan Panwascam Lemahabang termasuk PPK Lemahabang dalam hal pengawasan dan pengamanan pemilu agar tercipta kondusifitas wilayah. 
"Agar tercipta kondusifitas wilayah, kita akan terus konsisten bersama penyelenggara pemilu agar berjalan tertib, lancar dan sukses tanpa ekses, " Ujarnya. 

Senada dengan itu Danpos Lemahabang Mulyana mengatakan nantinya TNI Polri akan melakukan pengamanan dari mulai logistik masuk ke kecamatan, sampai nanti pendistribusiannya kembali termasuk oleh Babinsa yang ada di tiap - tiap Desa. Terakhir, pihak TNI maupun polri dalam hal ini Kanit intel Lemahabang dan Danpol Lemahabang menjamin keamanan penyelenggara pemilu baik PPK maupun Panwascam Lemahabang dalam menjalankan tugasnya.  " Pungkasnya. (Rd)